Eksibisi PON Esports

Eagle 365 Susul ONIC yang Terdegradasi dari Daftar Tim PMPL!

Fikri Fuaddy
14/09/2021 10:28 WIB
Eagle 365 Susul ONIC yang Terdegradasi dari Daftar Tim PMPL!
Source: PUBG Mobile Indonesia

Tiga pekan babak country league PMPL ID Season 4 yang kita saksikan selama beberapa waktu belakangan memberikan hasil yang cukup mengejutkan. Mulai dari gagalnya ONIC Esports dalam mengamankan tiket country final karena hasil buruk yang mereka terima di week day minggu ketiga lalu.

Akibatnya, ONIC tak bisa melaju ke super weekend ketiga agar mengamankan posisinya dari ancaman zona degradasi. Mereka harus puas di posisi #18 dengan 120 total poin yang berhasil dikumpulkan selama dua super weekend sebelumnya.

Yamisok Nobar

Hasil itu tak bisa berbicara banyak terhadap posisinya di 16 besar. ONIC perlahan digeser oleh Zone dan Dewa United yang lebih berhak atas slot tersebut. Begitu pun dengan Eagle 365 yang mengikuti langkah ONIC tereliminasi dari slot PMPL ID musim nanti.

Eagle 365 tak bisa memperbaiki keadaan meski berkesempatan bersaing di super weekend yang terakhir. Mereka hanya sanggup mengumpulkan 49 poin di super weekend ketiga. Sehingga, 133 total poin milik Eagle belum mampu menggeser posisi NERO yang hanya bisa pasrah dengan 170 poin.

ONIC dan Eagle 365 akan bergabung dengan Supply Bang dan Maruszama Echo dalam daftar tim degradasi PMPL ID Season 4. Keempat tim tersebut harus memulai kembali dari kualifikasi PMNC musim berikutnya untuk dapat meraih slot PMPL ID Season 5 nanti.