Eksibisi PON Esports

Pesan NiciL & Star Bagi Fans dan Tim Komunitas PUBGM Indonesia

Rendy Lim
22/09/2021 10:34 WIB
Pesan NiciL & Star Bagi Fans dan Tim Komunitas PUBGM Indonesia
Tetap semangat buat para tim komunitas PUBG Mobile Indonesia

Genesis Dogma GIDS baru saja menjuarai PUBG Mobile Pro League (PMPL) ID Season 4. Kemenangan tersebut sekaligus menghadiahkan mereka slot khusus ke PMGC 2021 berkat raihan poin. Namun, sebelum menuju PMGC, Genesis Dogma bakal bertanding terlebih dahulu di PMPL SEA League S4. 

Perjalanan Genesis Dogma menjadi tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia musim ini cukup mulus. Meski berangkat dari tim komunitas,  GIDS mampu menunjukkan potensinya dan bersaing dengan penantang jagoan yang kerap tampil di tiap musim regular.

Yamisok Nobar

Tim Esports.ID mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan perwakilan Genesis Dogma GIDS usai menjuarai PMPL ID S4. Dalam kesempatan tersebut, Sang kapten Sakaria “Nicil” Hontong dan terminator PMPL ID S4, Alan Raynold “Star” Kumaseh membagikan beberapa pesan bagi para fans GD Obat dan tim-tim komunitas yang berlaga di PMPL ID. 

Nicil memberikan pendapatnya soal peluang tim-tim komunitas untuk step-up di PMPL ID musim depan. Mental tim-tim komunitas yang dulu disebutnya bakal 'ketar ketir' ketika melawan tim besar. "Sekarang kita buktiin, bahwa tim komunitas itu ga harus takut, karena kita bisa nembak bareng, kita ngetim 4 lawan 4, jadi jangan anggapan tim gede itu bisa bantai kita," ucap kapten Genesis Dogma "Makannya mindset mereka, prediksiku yah bakaln keubah semua," tutupnya. 

Star juga setuju dengan pendapat NiciL soal tim komunitas, menurutnya "... tim-tim lain udah pada step-up apalagi dari komunitas, banyak dapat contoh dari tim-tim di PMPL sekarang, menurutku tim komunitas pantas sih untuk naik juga," tuturnya. 

Star memberi apresiasi bagi fans PUBG Mobile di Indonesia yang saat ini menurutnya sudah lebih enak dilihat. "udah berkurang sekarang yang kayak ngehina-ngehina, cuman mau bilang siapapun yang lolos ke depan, kita bukan cuman kayak GD Obat, tapi kita udah Indo Pride," tuturnya. 

Sementar NiciL menyampaikan pesan bagi para fans Genesis Dogma, GD Obat. "Bagi para GD Obat yang udah ngikutin perjalanan kita dari komunitas, kalian luar biasa, tidak pernah mengenal lelah kalian selalu ada di kolom komentar, mau di live streaming official, mau di live streaming kita, atau postingan kita, kalian selalu ada. Selalu support kita walaupun performa kita turun banget," ucapnya. 

Ada satu komentar dari fans yang sangat membekas di hati NiciL hingga saat ini "satu kata yang aku baca dari fans GD Obat dia bilang 'pasti Tuhan kasi jalan', itu yang selalu aku ingat. Gatau siapa dia, gw ga kenal, tapi dia the best fans GD Obat," tutur NiciL.

CEO dan Chief Gaming Genesis Dogma juga turut memberikan apresiasi atas kerja keras tim PUBG Mobile Genesis Dogma atas keberhasilan mereka menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi internasional PMGC. 

"Saya pribadi merasa bangga akan prestasi para pemain Genesis Dogma yang telah menunjukan usaha serta kerja keras mereka selama 1 musim kompetisi. Kegagalan yang tertunda dimusim sebelumnya tidak mematahkan semangat para pemain dan mereka berhasil membuat (kegagalan) itu menjadi motivasi. Mereka menunjukan mental pemenang yang sesungguhnya" Adimas Prawiro, CEO Genesis Dogma.

"Para pemain GD Gids yang berasal dari komunitas dan baru berkompetisi selama 2 musim di skena liga profesional PUBG MOBILE Indonesia menunjukkan performa terbaik mereka. Hal ini juga menjadi pembuktian bagi para pemain bahwasanya tim dari komunitas mampu bersaing dan menjadikan mereka juara. Sungguh sebuah kemenangan manis yang bisa menjadi modal untuk berprestasi lebih dipanggung internasional. Saya sangat bangga akan perjuangan mereka!" Andrew Tobias, Chief Gaming Genesis Dogma

Bagi kalian yang penasaran dengan video lengkapnya jangan lupa saksikan di YouTube Esports Indonesia yah!