Week 2 PMPL: Tim-Tim Unggulan yang Terancam Gagal ke Super Weekend!

Fikri Fuaddy
01/09/2021 16:49 WIB
Week 2 PMPL: Tim-Tim Unggulan yang Terancam Gagal ke Super Weekend!
Source: PUBG Mobile Indonesia

Hari pembuka di minggu kedua kembali mempertontonkan persaingan yang sengit di antara ke-20 tim PMPL ID Season 4. Berbeda dengan minggu lalu yang langsung didominasi oleh Bigetron Red Aliens, memasuki awal minggu kedua kali ini mereka justru terpuruk di dasar klasemen sementara untuk menuju ke babak super weekend.

Map Erangel yang membuka match di hari pertama week day 2, berhasil diamankan oleh BOOM Esports dengan meraih 26 total poin dari poin WWCD dan 11 total eliminasi. Dua tim yang minggu lalu gagal ke super weekend, Zone dan Nero, tak mau kalah dan ikut terlibat dalam berebut poin bersama BOOM di round pertama demi ambisi mereka ke super weekend kedua.

Begitu juga dengan Maruszama Echo dan Supply Bang yang juga gagal ke super weekend di minggu lalu. Meskipun tak mengamankan satupun WWCD, keduanya menampilkan permainan yang konsisten untuk menghasilkan poin. Maruszama sementara berada di urutan 3 klasemen dengan 38 total poin dan Supply Bang mengamankan 37 total poin di peringkat keenam.

Hasil itu justru mengancam posisi tim-tim unggulan seperti BTR RA, RRQ Ryu, dan Alter Ego Limax untuk lolos ke super weekend. Mengistirahatkan si kembar Zuxxy dan Luxxy, BTR hanya mampu mengumpulkan 9 total poin dari 4 round dan menjadi juru kunci di dasar klasemen.

Hal serupa juga dialami dua tim teratas super weekend yang pertama, RRQ Ryu dan Alter Ego Limax. RRQ Ryu malah too soon di 3 round sekaligus, 11 total eliminasi dan poin di round pertama menjadi poin yang membantu Mort cs mengamankan 17 total poin di #17 klasemen. Sementara tim Limax hanya berjarak 1 poin di atas RRQ Ryu, membuat mereka untuk sementara aman di #16.

Perebutan tiket menuju super weekend 2 masih akan berlangsung pada hari kedua week day di lima round berikutnya. Mampukah BTR RA, RRQ Ryu, dan AE Limax lolos dari ancaman gagal ke super weekend kedua nanti?