Eksibisi PON Esports

Kalahkan Poin BTR RA & AURA, Genesis Dogma Kunci Slot PMGC!

Rendy Lim
20/09/2021 14:19 WIB
Kalahkan Poin BTR RA & AURA, Genesis Dogma Kunci Slot PMGC!
Akankah tim Indonesia bakal mengirimkan wakil lainnya ke PMGC?

Rampungnya babak Country Finals PMPL ID Season 4 sekaligus menandakan perebutan poin ke PMGC ikut berakhir. Persaingan sengit antara tiga tim Indonesia yakni Bigetron RA, Genesis Dogma GIDS, dan AURA Esports berhasil dimenangkan oleh Genesis Dogma

Indonesia mendapat slot menuju PMGC 2021 melalui perebutan poin yang dikumpulkan oleh tim-tim yang bertanding sepanjang regular season dan final PMPL ID S3 dan S4. Menariknya, tiga tim Indonesia (Aura, GIDS, dan BTR RA) yang berada di puncak klasemen hingga akhir musim regular kemarin mendapat poin sama yakni 842. 

Yamisok Nobar

Perebutan dan penentuan tim Indonesia yang berhak melaju ke PMGC melalui jumlah perolehan poin berpuncak pada babak Country Finals kemarin. Setelah pertempuran sengit selama 3 hari, Genesis Dogma berhasil mengalahkan Bigetron RA dan AURA Esports dengan total 1012 poin. Ini menjadikan Genesis Dogma tim Indonesia pertama yang akan bertanding di PMGC nanti. 

Selain melalui perebutan poin, tim Indonesia masih memiliki kesempatan untuk mengirimkan wakil lainnya ke ajang PMGC. Gelaran PMPL SEA League S4 akan memberikan 3 slot tim terbaik untuk ikut level pertandingan tertinggi PUBG Mobile tersebut. 

Saat ini Indonesia sudah memiliki beberapa wakil yang akan bertanding di PMPL SEA League S4 yakni Genesis Dogma GIDS, RRQ Ryu, Bigetron RA, NFT Esports, serta EVOS Reborn yang merupakan jawara PMPL SEA S3 lalu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira akankah Indonesia mampu mengirim wakil tambahan ke PMGC nanti?