Gagal ke Super Weekend 2, Poin PMGC BTR RA Terancam Disalip?

Fikri Fuaddy
03/09/2021 10:39 WIB
Gagal ke Super Weekend 2, Poin PMGC BTR RA Terancam Disalip?
Bigetron Red Aliens

Bigetron Red Aliens (BTR RA) harus menerima hasil buruk di week day, penentuan 16 slot ke super weekend 2 di PMPL ID Season 4. Kegagalan Ryzen cs mendulang poin untuk melaju ke super weekend membuat kesempatan tim ‘Alien Merah’ meraih tiket ke PMGC 2021 mulai menipis.

Perhitungan poin menuju PMGC tahun ini sudah dimulai sejak babak liga PMPL ID Season 3 lalu. Seluruh tim yang berpartisipasi di PMPL berhak diperhitungkan lolos ke PMGC melalui torehan poin di babak country league dan country finals. Maka daripada itu, poin super weekend cukup menjadi penentu siapa yang bakal mewakili Indonesia ke ajang PUBG Mobile terbesar tersebut.

Source: Liquipedia.net

Sepanjang PMPL ID Season 3 hingga super weekend 1 PMPL ID Season 4 minggu lalu, BTR RA berhasil menduduki peringkat teratas dengan mengumpulkan 725 total poin. Hasil ini tampak terpaut cukup jauh dari ancaman tim-tim lain di bawah mereka, seperti Genesis Dogma Gids yang berada di urutan kedua dengan 615 total poin.

Namun, hal itu kini menjadi ancaman serius bagi peluang BTR RA untuk ke PMGC 2021 mengingat GD Gids berkesempatan mengumpulkan poin di super weekend kedua nanti, sementara pasukan Red Aliens hanya menjadi penonton dan berharap GD Gids tak konsisten mengumpulkan poin yang cukup untuk mengejar selisih 110 poin di antara mereka.

Jika melihat performa GD Gids di super weekend minggu lalu, bukanlah mustahil bagi tim ini untuk mengejar 725 poin milik BTR RA di minggu kedua nanti. Meskipun hanya dengan satu WWCD, konsistensi yang dimiliki pasukan Star cs menghasilkan 132 total poin di 15 round minggu lalu.

Pastinya kesempatan BTR RA meraih tiket PMGC yang ketiga mereka belum tertutup dan masih terbuka lebar hingga babak country finals PMPL ID Season 4 nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Akankah GD Gids mampu mencuri kesempatan kali ini dari BTR RA untuk mewujudkan ambisi ke PMGC perdana mereka?