Kurang Jago di Sanhok, Genesis Dogma Sudah Latih Ini Untuk PMGC 2021

Billy Rifki
29/11/2021 15:40 WIB
Kurang Jago di Sanhok, Genesis Dogma Sudah Latih Ini Untuk PMGC 2021
esports.id interview

Genesis Dogma selaku juara PMPL ID Season 4 bersama dengan Bigetron Red Alien yang menjadi runner up PMPL SEA akan mewakili Indonesia di ajang PMGC 2021. Mulanya, Genesis Dogma dan BTR RA harus bersaing di PMGC 2021 East: League yang digelar mulai 30 November mendatang demi tiket ke PMGC 2021 Grand Finals.

Dari pelajaran di PMPL SEA kemarin, pemain Genesis Dogma menyadari mereka punya kekurangan ketika main di map Sanhok. Wilayah tempur yang sempit dengan lanskap perbukitan di dominasi pohon-pohon sebagai tempat berlindung kerap menyulitkan Nicil cs memperoleh hasil maksimal. Saat media interview yang berlangsung tanggal 26 November lalu, coach Genesis Dogma, LaFlame serta para pemain mengatakan sudah melatih berbagai hal untuk memperbaiki performa mereka di Sanhok.

Yamisok Nobar

" Kalau dari aku untuk map Sanhok, kita sudah merasakan di SEA dan di Indonesia perbedaan apa. Mungkin sudah ada gambaran sedikit buat nanti di PMGC 2021, kita masih main seperti biasa cuma harus ada yang kita tambahkan" ucap Booms.

Ditambah sang pelatih, timnya sudah menemukan kekurangan mereka di Sanhok saat main di PMPL ID dan SEA. "Untuk persiapan Sanhok yang jelas lebih baik dari PMPL Indonesia dan SEA karena kita cari masalahnya kenapa di Sanhok dan kita sudah dapat. Kita tahu ritme apa yang mau kita bawa di Sanhok, itu bakal jadi bekal kita di PMGC 2021" tegas LaFlame.

Selain masalah penguasaan map, pemain Genesis Dogma juga menyeroti permasalahan komunikasi yang kurang tak cuma di Sanhok saja tapi sepanjang turnamen PMPL SEA. Mereka yakin untuk PMGC masalah tersebut tak akan terjadi lagi dan mencoba lebih baik.

" Kesempatan ini kan kita dapat mungkin, amit-amit saja bisa jadi yang terakhir. Kedepannya aku ngga tahu bagaimana, tapi aku bakal maksimalin dengan perbaiki kesalahkanku yang bikin timku ngga perform baik kemarin di PMPL SEA. Apapun pressure-nya, aku percaya sama tim ini kita bisa bareng menyelesaikan pressure ini dengan baik"  tutup Nicil.

Semoga Genesis Dogma bisa mengatasi permasalahan mereka di Sanhok pada PMGC 2021 nanti ya sobat Esports!