Pelajaran Dari Sanskuy & Windy Untuk Juara Caster Hunt PMCC 2021

Billy Rifki
25/11/2021 13:09 WIB
Pelajaran Dari Sanskuy & Windy Untuk Juara Caster Hunt PMCC 2021
esports.id interview

Ajang pencarian talenta caster baru di PMCC Caster Hunt 2021 telah menemui ujungnya. Resky Boga berhasil keluar sebagai juara setelah perjuangan keras menyingkirkan

Sanskuy dan Windy selaku mantan juara di tahun 2019 dan tahun 2020 turut hadir dalam interview terbatas tersebut. Sembari menyelamati Resky Boga selaku juara baru caster hunt, mereka memberikan saran dan pelajaran penting untuk Resky Boga meniti karir di masa depan.

Yamisok Nobar

" Sebenernya aku juga masih butuh banyak belajar di dunia percasteran ini, karena kan baru dua tahun. Tapi satu yang ku dapet dari perjalanan itu adalah yang ku lihat pertama jangan berhenti waktu lagi mulai. Jangan cepat berhenti." ucap caster bernama asli Sandika Hadit Prasetyo

Ia mencontohkan ketika ia menjuarai caster hunt, ia tak langsung dapat kerjaan nge-cast turnamen resmi PUBG Mobile. Nahasnya, setelah ia juara di akhir tahun 2019, pandemi Covid-19 merebak di awal tahun 2020. Ia pun tak mendapat panggilan caster untuk beberapa lama sampai ia harus memutar otak mencari cara agar orang tahu ada caster bernama Sanskuy.

Ia pun membuat CV dengan menyematkan prestasinya sebagai juara caster hunt 2019 dan menyebarkannya ke official PUBG M. Ia akhirnya diberi kesempatan nge-cast di PMPL. Ia juga menekankan pentingnya pembeda sebagai entertainer di depan layar. Oleh karena itu, ia menciptakan gimik-gimik pantun yang selalu dinantikan oleh vierwers setia PUBG Mobile

Tak beda jauh dengan Windy Amalia Nabila Putri alias Windy. Caster imut ini menekankan pentingnya profesionalisme meskipun kita masih berstatus "anak baru", apalagi kalau diberi kesempatan tampil di ajang resmi PUBG Mobile bersama caster-caster lain yang lebih senior.

" Kalau kita bicara PMCC Caster Hunt itu, memang itu notabene kompetisi. Tapi lepas kita lewat PMCC, kita sudah terjun masuk dunia kerja dan kita harus fokus. Kalau kita masih beranggapan ini masih kompetisi, yang ada kita senggol-senggolan, sikut-sikutan sama yang lain berusaha jadi yang terbaik sendirian. Padahal ngga, karena kita kerjasama ngga mungkin kerja sendiri. Kita kerja sama partner, kita harus tahu cara melengkapi partner kita, jadi banyak hal yang harus dipelajari kembali" ucap Windy.

Lebih jauh, Windy berharap para caster baru juga bisa masuk ke dalam manajemen untuk mengembangkan atau mengeksplor kemampuan dirinya lebih baik lagi.

Resky pun sepakat dengan penuturan para seniornya. Pemuda dari Timur ini menganggap kedua sosok ini sebagai guru dan mentor. " Buat saya sendiri, Ka Windy dan Ka Sanskuy bukan rival saya. Saya di sini sekarang mulai dari nol, mereka akan jadi guru saya. Dan saya akan meminta bimbingan dari mereka semua." balas Resky.

Ngga sabar nih melihat aksi Resky Boga di event-event PUBG Mobile di masa depan. Kayaknya klop banget nih diduetin sama Windy dan Sanskuy!