Bantu PUBG Mobile Berantas Cheater Dengan Cara Mudah Ini!

Billy Rifki
09/12/2021 11:21 WIB
Bantu PUBG Mobile Berantas Cheater Dengan Cara Mudah Ini!
press release

PUBG Mobile secara konsisten terus membasmi pemain curang alias cheater dari permainannya. Selain mengandalkan sistem deteksi program ilegal yang canggih, PUBG Mobile memproses satu demi satu laporan para pemain yang bertemu dengan cheater di tengah permainan.

Simak pembahasan di bawah untuk mengetahui cara mudah melaporkan cheater di PUBG Mobile:

Cara termudah untuk melaporkan cheater di PUBG Mobile adalah dengan langsung melaporkannya setelah match berakhir lewat fitur in-game. Jangan langsung keluar dari lobi, pilih tombol “Report” yang ada di pojok kiri bawah pada halaman match result.

Pilih nama pemain yang ingin kamu laporkan beserta jenis kecurangannya yaitu “Cheating”. Kamu juga bisa ceritakan kronologi yang kamu alami pada kolom yang tersedia.

Sudah keburu keluar ke lobi? Jangan khawatir, masih ada cara lain yaitu pilih menu pada pojok kanan bawah lobi, kemudian pilih “Report”. Di sini kamu harus mengisi secara manual nama cheater, UID, serta jenis cheat yang mereka gunakan.

Selalu cantumkan UID pemain yang ingin kamu laporkan, karena bisa saja mereka sudah mengubah nickname terlebih dahulu untuk kabur dari proses pelacakan. Jangan lupa sertakan juga barang bukti berupa screenshot ataupun video untuk mempercepat proses penyelidikan.

Setelah menerima laporan kalian, pihak PUBG Mobile akan memeriksa terlebih dulu apakah benar pemain tersebut menggunakan cheat atau program ilegal lainnya. Proses ini memang cukup memakan waktu, namun kamu tak perlu khawatir karena laporan yang kamu kirimkan pasti akan diproses. Jika terbukti menggunakan cheat, pemain yang kamu laporkan akan langsung dijatuhi hukuman ban permanen.

Yuk kita sama-sama bantu berantas cheater dari game PUBG Mobile dengan cara melaporkannya!