Weekday Hari Pertama PMGC 2021, Bigetron RA Masih Terpuruk!

Rendy Lim
01/12/2021 15:26 WIB
Weekday Hari Pertama PMGC 2021, Bigetron RA Masih Terpuruk!
Semangattt wakil Indonesia di PMGC 2021

Babak League PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 telah dimulai kemarin, 30 Desember 2021. Pada tahap pertama ini, tim peserta PMGC 2021 dibagi sesuai region East dan West. Mereka akan mengumpulkan poin di fase League ini agar dapat melaju ke League Finals yang hanya berisi 16 tim. Bagaimana perjuangan dua wakil Indonesia yakni Bigetron RA dan Genesis Dogma yang tergabung di region East? Yuk kita simak bersama Sobat Esports!

Untuk menentukan tim yang berhak lolos ke League Finals, para peserta harus mengumpulkan poin di Super Weekend. Namun, tim yang berhak berlaga di Super Weekend setiap minggunya bergantung pada poin yang mereka dapatkan saat Weekdays. Kali ini, pertarungan untuk masuk ke Super Weekend pertama sedang berlangsung. 

Yamisok Nobar

Sebanyak 20 tim berlaga di region East PMGC 2021 ini berasal dari berbagai negara mulai dari Indonesia, Thailand, China, Jepang, Nepal, Malaysia, Mongolia, Vietnam, Moroco, Korea Selatan, Iraq, hingga Saudi Arabia. Keseruan fase Weekday bahkan di hari pertama kemarin sudah terlihat dari persaingan sengit dari tim-tim yang bertanding. 

Saat ini, tim yang memimpin klasemen sementara Weekday 1 adalah Nigma Galaxy dengan perolehan 66 poin. Posisi kedua disusul oleh tim asal China, Nova Esports serta 4Rivals dari Malaysia di urutan ketiga. Lalu, bagaimana dengan posisi tim Indonesia? 

Dari hasil hari pertama kemarin, dua tim Indonesia bisa dikatakan belum berada di posisi yang cukup aman. Genesis Dogma bertengger di posisi 12 dengan 22 poin. Sementara sang alien merah, Bigetron RA masih berada di zona merah dengan hanya 5 poin. Tampaknya, tim Indonesia masih perlu beradaptasi dengan gerakan tim-tim lain di PMGC yah!

Masih ada hari kedua Weekday 1 PMGC 2021 yang akan berlangsung sore ini. Semoga baik Genesis Dogma dan Bigetron RA bisa lolos ke Super Weekend pertama yah Sobat Esports! Yuk beri dukungan kalian untuk wakil Indonesia di ajang PMGC 2021.