Peringkat Empat BGIS, GodLike Esports Jadi Wakil India di PMGC 2021

Rendy Lim
18/01/2022 10:11 WIB
Peringkat Empat BGIS, GodLike Esports Jadi Wakil India di PMGC 2021
Selamat untuk GodLike Esports!

GodLike Esports akan menjadi wakil India untuk berkompetisi di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 meski hanya menempati posisi 4th di Battlegrounds Mobile India Series (BGIS) 2021. Keputusan ini diambil karena tiga tim teratas lainnya tak dapat memenuhi persyaratan untuk bertanding di Dubai. 

Slot PMGC 2021 untuk negara India harusnya diberikan kepada juara BGIS, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar tim tersebut bisa ikut berkompetisi. Adapun syarat-syaratnya adalah setidaknya dua pemain dari setiap tim punya paspor yang masih aktif dalam kurun waktu 6 bulan, sudah di vaksin dengan dosis penih, serta dites negatif untuk COVID-19. 

Mereka yang mendapat slot harus menyerahkan dokumen tersebut paling lambat 16 Januari kemarin. Jika tak dapat memenuhi persyaratan, maka slot akan diberikan ke tim peringkat tertinggi selanjutnya. 

Analis dari Skylightz Gaming, jawara BGIS 2021 mengungkapkan bahwa Tushar “GamlaBoy” Das tak dapat berpartisipasi karena baru saja dites positif COVID-19. Sementara Pukar Singla masih dibawah umur dan belum mendapat vaksin menyeluruh. Sementara TSM India juga tidak dapat memenuhi syarat karena hanya dua pemain dari tim mereka yang memiliki paspor. Terakhir Team XO juga tak bisa berpartisipasi meski tanpa menyertakan penjelasan. 

PMGC 2021 akan berlangsung di Dubai, mempertandingkan total 16 tim dari seluruh dunia dengan prize pool sebesar 3 juta USD. Sebanyak 18 match akan berlangsung selama 3 hari sebelum menentukan siapa yang berhak memakai makhota juara PMGC 2021.

GodLike (India) dan Alpha7 dari Brazil adalah 2 tim yang akan terbang ke Dubai untuk bertanding, sementara ada 6 tim lain yang bertanding di Singapura dan sisanya berkompetisi secara remote di lokasi masing-masing. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa nih yang bakal jadi juara PMGC 2021?