Beberapa Tim Grand Final PMGC 2021 Bakal Tanding di Singapura

Rendy Lim
03/01/2022 14:08 WIB
Beberapa Tim Grand Final PMGC 2021 Bakal Tanding di Singapura
PMGC 2021

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 saat ini tengah menunggu untuk melaksanakan babak grand final. Proses penyisihan untuk masing-masing region yakni East dan West telah menemukan tim-tim yang berhak bertanding di grand final. Sembari menunggu satu lagi tim perwakilan dari India, beberapa tim tampak mulai berangkat menuju lokasi pertandingan. 

Tahapan final PMGC 2021 rencananya dimulai pada 21 hingga 23 Januari 2022, dimana total 16 tim akan bertanding memperebutkan prize pool sebesar 3 juta USD serta gelar juara dunia. 

Berdasarkan pernyataan yang diterima oleh DotEsports dari director of esports dari Tencent Games, James Yang, grand final PMGC 2021 akan dilaksanakan secara semi LAN. Beberapa tim akan didatangkan untuk bertanding di tempat yang sama, namun tidak ada panggung, dan mereka akan bermain di lingkungan tertutup. Hal ini kemungkinan dilakukan untuk mengurangi perbedaan ping saat pertandingan. 

Beberapa tim yakni Alpha7 Esports, Furious Gaming, dan Next Rüya Esports sempat memberikan informasi mengenai negara yang akan mereka datangi untuk berpartisipasi dalam grand final PMGC 2021. Pemain Furious Gaming, Joaquín “ScreaaM” Escobar membagikan Instagram Story dengan menjawab pertanyaan fans seputar grand final PMGC 2021. 

ScreaaM menyebut bahwa mereka telah berangkat dari negarnya Chile ke Singapura. Rencananya mereka akan langsung pulang pada tanggal 24 Januari 2021, sehari setelah gelaran tersebut selesai diadakan. Terakhir, pemain ini juga menyebut bahwa para pemain akan mendapat perangkat OnePlus untuk dipakai bertanding di grand final.

Pemilihan Singapura sebagai lokasi pertandingan bagi tim dari beberapa negara tampak tak terlalu mengejutkan. Sepanjang tahun 2021, negara ini banyak menjadi lokasi penyelenggaraan event esports skala dunia meski ditengah pandemi Corona, yakni antara lain M3 World Championship, hingga LoL Wild Rift Horizon Cup.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Siapa nih tim jagoan kamu di grand final PMGC 2021?