Kampiun PMGC 2021, Nova Esports Pertahankan Gelar Juara Dunia!

Rendy Lim
24/01/2022 13:05 WIB
Kampiun PMGC 2021, Nova Esports Pertahankan Gelar Juara Dunia!
PUBG Mobile Global Championship 2021

Gelaran kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia, PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 telah menemukan juaranya yakni Nova Esports. Tim asal negeri tirai bambu ini berhasil menjadi juara dunia PUBG Mobile beruntun. Ini juga menjadi sejarah bagi tim Nova Esports sebagai tim pertama yang meraih gelar world championship berturut-turut. 

Dalam 18 ronde pertandingan, Nova Esports meraih total 222 poin yang merupakan akumulasi dari 103 poin kill, placement poin, serta 1 chicken dinner. Nova Esports mengantongi 1,530,000 USD dari total 3,5 juta USD prize pool berkat menjuarai kompetisi ini.

Nova Esports sudah dipastikan menjadi juara PMGC 2021 bahkan sebelum hari terakhir pertandingan berkat selisih poin yang terlalu jauh. Final day PMGC 2021 tampak menjadi ajang untuk memperebutkan posisi kedua. Setelah persaingan sengit tersebut, Na'Vi berhasil menempati urutan kedua dengan 175 poin dan membawa pulang 63.000 USD. 

Menariknya, juara dari league stage East dan West, DWG KIA dan Kaos Next Ruya tak dapat tampil maksimal di grand final. Mereka harus puas dengan posisi 6 (Kaos Next Ruya) dan 11 (DWG KIA). Nova Esports berhasil membalas performa mereka di league stage yang hanya menempati posisi 4th. 

Selain itu, salah satu pemain Nova Esports, NV Order juga mendapat gelar grand final MVP berkat penampilannya yang sangat konsisten. NV Order meraih total elemination kill sebanyak 46 poin. 

Selamat untuk Nova Esports dan tim-tim lain yang sudah berjuang di PMGC 2021. Semoga di kesempatan berikutnya tim Indonesia bisa berpartisipasi dan menjadi juara di turnamen PUBG Mobile Internasional yah! Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Nova Esports adalah tim jagoan kamu di PMGC 2021?