Terbukti Curang, Tim MSC Arcane Dilarang Ikut Turnamen PUBG Mobile

Billy Rifki
11/02/2022 11:26 WIB
Terbukti Curang, Tim MSC Arcane Dilarang Ikut Turnamen PUBG Mobile
instagram

PUBG Mobile Esports Indonesia mengeluarkan pengumuman kemarin di akun instagram @pubgmobile.esports.id terkait tindakan curang dilakukan salah satu tim peserta turnamen DG WIB.

Usai dilakukan investigasi, diputuskan kalau tim MSC Arcane beserta pemain yang bernama Muhammad Alghazali Fasya alias MSCZEINFYSARC (UID: 5292397233) dinyatakan menggunakan cheat dan akan dibanned dari seluruh turnamen resmi PUBG Mobile di Indonesia.

Tindakan ini mendapat dukungan dari mayoritas komuitas PUBG Mobile. Di kolom komentar, banyak pro player yang menyuarakan kekesalan mereka atas penggunaan cheat tersebut. Misalnya ungkapan BTR Ryzen yang menuliskan, " Makan indomi aja bos kalau mau instan" diakhiri dengan emote tergelitik.

Kemudian ada ONIC.Riggs, salah satu manajer tim ONIC Esports yang mengatakan, "ORANG CAPE-CAPE LATIHAN, KORBANIN SEGALA MACEM. ENAK BETUL HIDUPNYA TURNAMEN PAKAI CHEAT" tulisnya emosi dengan full capslock.

Akun instagram tim MSC Esports sendiri banjir hujatan pasca pengumuman cheater. Padahal postingan terakhir mereka ada di tanggal 28 April 2021 lalu. Sekitar 400 komentar menggeruduk postingan MSC Esports hanya untuk memperjelas status memalukan tim tersebut.

Semoga tak ada lagi tim dan pemain yang berani menggunakan cheat, baik itu di turnamen maupun di public match biasa.