AE Ponbit Berbagi Tips TIngkatkan KDA PUBG Mobile

Billy Rifki
11/02/2022 17:47 WIB
AE Ponbit Berbagi Tips TIngkatkan KDA PUBG Mobile
press release

K/D (Kill/Death) Ratio adalah istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para pemain PUBG MOBILE, yang menandakan rata-rata poin eliminasi yang berhasil dicetak pemain dalam sebuah match. Itulah sebabnya K/D yang tinggi sering dijadikan sebagai patokan menilai hebat tidaknya seorang pemain di PUBG MOBILE.

Menanggapi tentang K/D di PUBG MOBILErusher tim Alter Ego LIMAX, Teuku “Ponbit” Muhammad Kausar, turut mengungkapkan pandangannya serta membagikan sedikit tips untuk pemain yang ingin mencapai K/D tinggi.

Sebagai seorang rusher, Ponbit menyebutkan bahwa ia sempat mencapai K/D 9.0 pada Season 11 lalu. Namun, ia berpendapat bahwa K/D tidaklah lebih dari sebuah angka sehingga tidak bisa semata-mata dijadikan patokan untuk menilai kehebatan seorang pemain.

9 K/D-ku di Season 11, tapi menurutku tidak ada istilah K/D yang tinggi sih karena K/D hanyalah sebuah angka bagi aku pribadi,” ungkapnya. Walaupun tidak bisa dijadikan patokan hebat tidaknya seorang pemain di PUBG MOBILEK/D tetap bisa dijadikan patokan untuk menilai gaya bermain seseorang.

Dari segi positifnya, kita bisa menilai pemain dengan K/D tinggi sebagai seorang front liner atau rusher yang cukup agresif,” sambungnya.

Menurut pro player yang dulunya berprofesi sebagai pembalap profesional tersebut, kunci utama agar bisa mendapatkan K/D tinggi tentunya adalah memiliki mental berani untuk bermain agresif, namun tetap mementingkan kepentingan tim dibandingkan individu.

Pastinya harus punya mental gameplay yang agresif, tapi jangan sampai terlalu agresif sampai membuat tim sendiri jadi kesusahan karena knock duluan tanpa memberikan impact,” ungkap Ponbit.

Ponbit pun turut merekomendasikan senjata dan map permainan yang cocok untuk pemain yang ingin meningkatkan K/D.

Kalau untuk senjata sih DBS, menurutku agar bisa punya KD tinggi kalau nggak main shotgun kurang rasanya. Kalau untuk map sih Sanhok karena ukurannya kecil, jadi bakalan sering ketemu musuh ketika sedang rotasi,” ucapnya.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada para pendukungnya untuk menggunakan embel-embel ‘BIT’ seperti dirinya agar bisa mendapatkan K/D yang tinggi.

Kalau mau hoki, jangan lupa tambahkan marga BIT di belakang nickname kalian, karena percayalah marga BIT bisa membalap siapapun di depan nya termasuk KD,” canda Ponbit.