Alasan Ryzen Rehat Dari Bigetron RA Tapi Ikut Pelatnas SEA Games

Billy Rifki
01/03/2022 15:00 WIB
Alasan Ryzen Rehat Dari Bigetron RA Tapi Ikut Pelatnas SEA Games
esports.id interview

Sosok-sosok pemain esports terkenal dan populer Indonesia mulai berdatangan ke pelatnas SEA Games Vietnam 2021 di JSI Resort, Megamendung, Bogor. Tampak beberapa diantaranya adalah pemain-pemain Bigetron Red Alien termasuk Ryzen yang belum lama mengumumkan rehat.

Meski sudah memutuskan tak menggeluti dunia kompetitif PUBG Mobile untuk saat ini, nyatanya Ryzen masih menghadiri pelatnas untuk seleksi perwakilan tim nasional Indonesia di divisi PUBG Mobile. Lantas, mengapa Ryzen masih mengikuti pelatnas padahal sudah menyatakan rehat? Sang pemain beberkan alasannya.

Saat bincang santai menunggu dimulainya pembukaan pelatnas esports, Esports.ID bertanya kepada Ryzen mengenai alasannya tetap mengikuti pelatnas. Pertama, menurut dia ajang ini sebagai pembuktian dirinya. Entah dalam segi skill atau pembuktian kalau ia layak jadi wakil bangsa di SEA Games nanti.

" Yang pertama, ini (pelatnas) jadi pembuktian. Kedua, motivasinya berbeda. Dan terakhir aku suka aja karena nanti eventnya (SEA Games Vietnam) offlline jadi seru" ucap Ryzen singkat.

Membela negara di ajang seperti SEA Games memang kesempatan langka. Banyak pemain yang mengincar posisi ini meski di waktu bersamaan sedang menggeluti turnamen lain. Tak cuam Ryzen, pemain dari game lain seperti XINNN dan Drian dari Mobile Legends juga tampak hadir di pelatnas meski keduanya sedang rehat di musim MPL ke-9.

Semoga motivasi Ryzen bisa membawa emas untuk Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 mendatang!