Yamaha Desember

Pelatih GD Gids Bingung Timnya "Kendur" di 2022 PMPL ID Spring

Billy Rifki
04/04/2022 01:29 WIB
Pelatih GD Gids Bingung Timnya "Kendur" di 2022 PMPL ID Spring
esports.id interview

Kampiun PMPL ID Season 4, Genesis Dogma alias GD Gids masih "kendur" di hari keempat pekan kedua 2022 PMPL ID Spring. Bermodalkan gelar juara dan pengalaman internasional, Nicil cs belum mampu tampil konsisten sejauh ini.

Minggu ini, GD Gids baru mencatatkan satu WWCD dengan elims points 49 dan berada di peringkat ke-9. Angka ini terlampau rendah dibanding tim dibawahnya, Aura yang mencatatkan 57 kill. Untuk tim dalam bagan 10 besar, GD Gids adalah tim dengan elims poin terendah.

Article Banner IESF

Sang pelatih Doni Saputra alias La Flame mengaku ikut bingung mencari permasalahan turunnya performa GD Gids. Ia hanya bisa memperkirakan

"Sebenarnya itu juga yang jadi pertanyaanku, apa yang terjadi sama kita? Itu sedang aku cari tahu juga berjalannya week 2 ini. Bukan karena beberapa individu tertinggal tapi beberapa hal yang sudah kita praktekin dari PMPL S4, SEA dan PMGC itu mungkin ketika masuk season baru sudah mulai terlupa, jadi mesti diingat-ingat ulang" ucapnya.

Sementara Nicil di interview sebelumnya menjelaskan kalau ada masalah chemistry yang harus ditemukan kembali oleh para pemain GD Gids. "Karena aku percaya dari dulu tim ini bukan kekuatan tembaknya jago tapi chemistry kita dalam in-game bermain bagaimana. Jadi kita harus mengembangkan itu lagi. Kalau chemistry itu dapat lagi, mau dari segi kita nembak, segi gameplay kita pasti dapat," ujar Nicil.

Doni juga mengingatkan para pemainnya untuk menurunkan ego dan bekerja demi tim agar hasil 2022 PMPL ID Spring lebih baik.

Mampukan sang pelatih menemukan solusi untuk Genesis Dogma tepat waktu?