Prediksi ION & Sanskuy Tiga Tim Pemenang Play-ins PMPL SEA

Billy Rifki
25/04/2022 17:12 WIB
Prediksi ION & Sanskuy Tiga Tim Pemenang Play-ins PMPL SEA
esports.id interview

ION Esports sukses mngunci gelar juara 2022 PMPL ID Spring usai bermain konsisten di fase country finals. Genfos dan kawan-kawan dipastikan jadi wakil Indonesia untuk PMPL SEA yang diperkirakan mulai Juni mendatang.

ION akan ditemani oleh EVOS Reborn dan RRQ yang berada di peringkat 2 dan 3. Sementara Bigetron RA, NFT dan VOIN masih punya kesempatan ke PMPL SEA jalur play-ins. Di tahap ini BTR RA, NFT dan VOIN akan berhadapan dengan tim lain dari PMPL seantero Asia Tenggara. Tentu ini tidak mudah karena level persaingan jadi makin tinggi.

ION Esports yang hadir dalam media interview bersama dengan Sanskuy memberikan prediksinya untuk tiga tim yang lolos ke PMPL SEA. Mayoritas berharap Bigetron RA masih punya kapasitas untuk menang setidaknya mencapai peringkat tiga di play-ins PMPL SEA.

"Prediksi sih kita pasti selalu support tiga tim Indonesia yang main di play-ins. Cuma menurutku yang paling berpeluang besar lolos sih Bigtron RA," ujar Genfos. Kingz dan Fajar juga sepakat BTR akan lolos namun mereka juga menyebut nama FaZe Clan, NFT dan HomeBoyz dari Malaysia.

Alvin alias Misery selaku IGL sangat berharap BTR bisa lolos ke PMPL SEA setidaknya ada di tiga besar. Apalagi ia sangat respect dengan kemampuan para pemain BTR yang bertalenta. "Aku sendiri berharap Bigetron lolos cuma balik lagi di play-ins ini ada lawan lah mereka bakal nabrak. Jadi masih 50-50 peluang mereka. Sama satu lagi yang mungkin lolos tim Infin sama mungkin kalau FaZe Clan bisa usir BTR, FaZe jadi satu lagi tim yang lolos,"

Ia memberikan pesan kepada BTR agar tampil maksimal dan menjadikan target lolos PMPL SEA sebagai harga mati. "Harapanku Bigetron kalian harus lolos yah ke SA Champhionship, wajib yah! Karena kita lihat kualitasnya mereka pantas banget lolos ke SEA. Apalagi mereka punya bakat atau berkah lah di game PUBG Mobile. Menurut gue lolos ke PMPL SEA sudah harga mati buat Bigetron RA. Overall menurutku RA tetap top three dari semua tim yang main nanti," tutup Misery

Sementara Sanskuy juga berharap BTR dan NFT bisa lolos. Tapi ia juga mewaspadai Infinity dan FaZe Clan sebagai saingan terberat tim Indonesia. Untuk VOIN sendiri, Sanskuy melihat play-ins ini jadi kesempatan bagi talenta baru tersebut untuk mencari pengalaman melawan tim-tim kuat SEA lain.

Apakah BTR, NFT dan VOIN berhasil melaju ke play-ins PMPL SEA?