Esports

BTR Mute: "Early Perangin Tim Komunitas, AE-ONIC Buat Late Game"

Billy Rifki
24/06/2022 18:00 WIB
BTR Mute: "Early Perangin Tim Komunitas, AE-ONIC Buat Late Game"
esports.id interview

Grand final PMVB Season 1 berlangsung tanggal 24-26 Juni. 16 tim yang lolos ke grand final akan bertanding kembali selama tiga hari dengan lima ronde pertandingan per harinya. Total 140 Juta Rupiah disiapkan sebagai prize pool untuk para peserta selain titel Ratu PUBGM Ladies terbaik di Indonesia.

Salah satu unggulan turnamen, Bigetron Ace sudah tak sabar memulai laga. Mute sebagai salah satu pentolan bahkan mengungkap ambisi mereka terkait gameplay di grand final nanti. Mute ingin menghabisi dulu tim komunitas di early game sementara rival sengit Alter Ego Dione dan ONIC Axe mereka sisakan untuk akhir.

PT Media Esports Indonesia

"Kalau aku sih malah AE-ONIC kita tahu rotasi mereka bagaimana, jadi kita mungkin hindarin early tapi ketemu di late game aja. Di early lebih ke tim komunitas karena mereka rotasi ngga terlalu kebaca yah. Tim komunitas rata-rata tuh checkpoint, rotasinya selalu random asal dapetin compound. Jadi di early lebih ke tim komunitas yang harus kita perangin dan waspadai," ujar Mute.

Beberapa kali memang Bigetron Ace, ONIC dan Alter Ego bertempur di akhir-akhir zone demi memperebutkan WWCD saat fase liga. Tidak menutup kemungkinan taktik yang sama bakal ditunjukan oleh ketiga tim di grand final PMVB.

Bagaimanapun, para unggulan ini wajib respect terhadap kekuatan rival dan memilih resiko yang lebih kecil yakni menghindari pertempuran sengit di awal dan memilih mangsa yang lebih mudah di early game.