BTR Babyla: "Berawal di Bigetron, Aku Akan Selesai di Bigetron"

Billy Rifki
04/06/2022 12:30 WIB
BTR Babyla: "Berawal di Bigetron, Aku Akan Selesai di Bigetron"
esports.id interview

PMVB Season 1 jadi turnamen PUBGM resmi pertama yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile untuk para ladies. Ada 20 tim peserta saling bersaing memperebutkan titel Ratu PUBGM Indonesia mulai dari tim-tim komunitas sampai organisasi esports bereputasi.

Salah satu unggulan di ajang ini adalah Bigetron ACE yang kenyang pengalaman dan gelar juara di berbagai turnamen PUBGM ladies sebelumnya. Pilar andalan BTR Ace, Babyla sudah menunjukan kemampuannya sebagai pemimpin dan ikon dari Bigetron ACE. Telah membela BTR dari tahun 2019, tim berlogo robot merah tersebut jadi tim esports pertama yang dibela oleh Babyla hingga kini.

Komitmen tersebut menumbuhkan kesetiaan yang tak tergoyahkan. Babyla mengaku tak pernah terbayang untuk hijrah ke tim lain sepanjang perjalanan karir esportsnya. 

"Kalau untuk karir di esports, aku sejauh ini tidak ada kepikiran ke tim lain. Jadi kalau misalnya aku keluar dari Bigetron, itu karena Bigetron nge-farewell aku. Jadi ngga ada keputusan dari aku, kalau memang bisa terus di Bigetron aku akan tetap di Bigetron aja. Karena aku dari awal dan besar di Bigetron. Aku lebih menghargai kaya gitu, aku datang dari keluarga BTR dan gue harus mengakhiri karir di BTR juga," ucap pemain bernama asli Nabila ini.

Tidak semua pemain bisa menemukan tempat yang tepat di awal karir mereka. Untungnya, Babyla langsung berada di lingkungan yang terasa seperti rumah. Saudara kembarnya, Mute sudah diboyong dari ONIC dan kini jadi tandem maut Bigetron ACE. Selain itu, ada Ryzen yang telah jadi partner Babyla untuk urusan hati dan latihan TDM.

Babyla cukup optimis timnya mampu merebut gelar juara PMVB Season 1. Di hari pertama pekan kedua, BTR ACE berada di peringkat tiga dengan total poin 263 hasil dari 6 kali WWCD dan 111 elimination points.