Lord Junior Miris Kualitas Player 2022 PMPL ID Fall, Kenapa?

Billy Rifki
23/07/2022 18:00 WIB
Lord Junior Miris Kualitas Player 2022 PMPL ID Fall, Kenapa?
esports.id interview

Salah satu caster, analis dan host Podcast Unknown Battleground, Juniorjunior alias Lord Junior mengutarakan pandangannya soal kualitas player di 2022 PMPL ID Fall. Musim ini masih diwarnai banyak player pendatang baru dari tim komunitas yang pertama kali merasakan atmosfir keras PMPL Indonesia.

Sayangnya, ada beberapa tim dan player yang menurut Junior masih belum layak tampil di PMPL ID. Dalam sesi interview media 2022 PMPL ID Fall, ia pun mengatakan kalau ada pemain yang melakukan hal mendasar saja masih asal-asalan.

"Memang bisa dibilang semua pemain ngga sempurna, ada plus minusnya. Tapi balik lagi kaya season sebelumnya deh, permainan granat yang BASIC banget untuk standar PMPL masih banyak yang sorry to say, mereka asal buang. Okay mungkin alasannya mereka adalah nge-craft biar musuh keluar sebelah kiri. Tapi gue baca itu kaya bukan kalkulasi player PMPL gitu. Lu lihat aja standar player PMPL kalau main bom gimana sih," ujar Junior menjawab pertanyaan Esports.ID

Ia mencontohkan permainan granat Genfos di hari ketiga kemarin di Sanhok. Atau seorang KF yang luar biasa melakukan clutch demi clutch. Ia juga menyebut nama Zuxxy yang dianggap sebagai scouter yang bagus dan sesuai standar PMPL.

"Masih ada juga player yang asal-asalan scout, asal ngeeeng maju depan tiba-tiba nyetor nyawa. Itukan permainan tier 2-tier 3, mereka belum baca game sense kaya gitu. Eksekusinya juga harus ngga ada keraguan, maju ya maju sekalian jangan maju mundur lagi," tambahnya.

Untuk beberapa player khususnya yang memang baru di kancah PMPL, sangat dimaklumi mereka masih merasakan gugup dan belum lepas. Namun, untuk jadi yang terbaik di PMPL, tiap pemain wajib harus beradaptasi agar timnya menghasilkan poin maksimal secepat mungkin.

Kalian setuju dengan pandangan Junior?