Wolfy Kaget Performa Tim Ini di Pekan Pembuka 2022 PMPL ID Fall

Billy Rifki
22/07/2022 18:00 WIB
Wolfy Kaget Performa Tim Ini di Pekan Pembuka 2022 PMPL ID Fall
esports.id interview

Dua hari pembuka 2022 PMPL ID Fall punya banyak kejutan. Kiprah tim yang tak diharapkan oleh fans malah kuasai papan klasemen sementara. Misalnya GPBR yang berada di pucuk klasemen hari pertama dan ONIC yang kemudian menyusul di hari kedua.

Justru tim-tim besar malah tersungkur dan jauh dari ekspektasi publik. Sebut saja EVOS Reborn, RRQ Ryu, Geek Fam, Aura dan Morph yang menghuni 5 terbawah dari total 20 tim peserta.

Bukan cuma publik saja yang kaget dengan hasil weekend pembuka 2022 PMPL ID Fall, salah satu caster ikonik PUBG Mobile, Wolfy juga mengaku terkejut.

Dalam media interview 2022 PMPL ID Fall, Wolfy mengatakan gambaran klasemen saat ini tidak terduga khususnya untuk performa ONIC dan GPBR.

"Kalau kita bicara sesuai ekspektasi (week-1 2022 PMPL ID Fall) sebenarnya ngga sih, kalau kita inget tim yang di atas sekarang ONIC dan GPBR ini jauhlah dari posisi puncak klasemen kalau kita ngomong season biasanya. Tapi ya musim kali ini cukup banyak shocker yang terjadi kaya ONIC kemarin up banget dapat WWCD dua kali dalam sehari, GPBR juga mainnya stabil banget. Tapi GPBR ini saat off season mainnya memang stabil jadi dibilang kaget iya, tapi sesuai ekspektasi juga iya," ujar Wolfy.

Hal ini pun membuat persaingan PMPL semakin menarik karena banyak nama baru yang bisa bersaing dan beri perlawanan tim-tim unggulan dari musim lalu.

"Outcome pekan ini menarik banget karena makin season berjalan kita ngga lihat nama yang itu-itu lagi mendominasi. Sekarang kita lihat tim seperti GPBR yang naik daun banget, ONIC, bahkan HFX mainnya oke banget padahal bisa dibilang mereka berisikan roster yang sudah lama ngga main di PMPL. Tim lain juga cukup membuat seru seperti BOOM yang melakukan roster shuffle ekstrim akhirnya bikin mereka bersaing di papan atas. Jadi PMPL kali ini seperti season sebelumnya selalu mengagetkan di pekan awal,"

Tak cuma di papan atas, Wolfy lebih tak percaya dengan penghuni papan bawah klasemen 2022 PMPL ID Fall karena diisi oleh tim berpengalaman dan punya skill mumpuni.

"Bottom five kali ini mengagetkan ada EVOS, Morph, Aura, Geek Fam dan RRQ Ryu ini lima tim senior sudah pernah go internasional dan banyak juga yang mengalami penambahan roster. Misalnya EVOS menambah Lapar, Morph kali ini mengambil roster lama ditambah roster juara musim lalu, ION. Aura CLBK dengan player lama yang pernah bawa mereka ke SEA, Geek Fam nambahin player PUBGM veteran dan RRQ yang rosternya ngga berubah tiga season tapi malah lima tim ini ada di bottem five. Gue juga kaget dengan hasilnya," tutup Wolfy membuka sesi interview media.

Wah kenapa hasil dua hari pembuka 2022 PMPL ID Fall mengherankan, yah?