Esports

Para Coach SEA Games Bergabung ke Akademi Garudaku!

SlushiesDrinker
31/07/2022 17:00 WIB
Para Coach SEA Games Bergabung ke Akademi Garudaku!
press release

Gelaran Sea Games Vietnam 2021, telah berhasil menorehkan sejarah dalam dunia esports Tanah Air. Tim esports Indonesia meraih 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dari nomor Free Fire, Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG Mobile.

Akademi Garudaku selaku akademi esports resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), akan melakukan pembinanaan dan pembibitan bagi tunas bangsa untuk dapat terus berperan serta untuk menorehkan prestasi di tingkat dunia.

PT Media Esports Indonesia

Kepala Program Akademi Garudaku, Robertus Aditya S.Sos, M.H, M.Ikom, C.Ht merangkul semua ekosistem esports terutama para coach yang telah berhasil mengantar Indonesia meraih medali di Sea Games.

Robertus Aditya menjelaskan pihaknya telah berhasil mengajak para coach peraih medali untuk bergabung bersama Akademi Garudaku yaitu Coach Fayad selaku Coach Free Fire, Coach Andrew Clover selaku Coach PUBG Mobile, dan Coach James Chen selaku Coach Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Kami berharap setelah bergabungnya ketiga coach dalam Akademi Esports Garudaku dapat memberikan dukungan bagi keberlangsungan pembibitan dan pembinaan talenta muda dalam bidang esports,” jelas Robertus Aditya.

Coach Fayad selaku Coach Free Fire mengungkapkan dirinya bergabung demi kemajuan esports tanah air. Setelah berhasil mengantarkan medali emas untuk tim esports di Sea Games Vietnam, Coach Fayad banyak mendapatkan tawaran untuk melatih tim professional baik dari dalam maupun luar negeri, namun dirinya memiliki target demi kemajuan esports Indonesia.

Dengan target saya untuk lebih mengembangkan Free Fire, dunia esports, dan membantu para pemuda yang bermimpi. Saya memilih untuk berkontribusi bersama Akademi Garudaku,” pungkasnya.

Begitupun dengan Coach Andrew Clover dan Coach James Chen memilih untuk bersinergi bersama Akademi Garudaku untuk keberlangsungan ekosistem esports Indonesia dan siap mencetak bibit terbaik untuk nama bangsa dan negara.

Ricky Setiawan selaku Ketua Bidang Atlet, Prestasi & IT PBESI mendukung penuh program Akademi Garudaku dalam hal pembinaan anak muda. “Dengan bergabungnya para coach SEA Games kami berharap semakin bertambahnya minat anak muda di bidang esports dan mendorong pembinaan untuk persaingan di kancah dunia,” ungkap Ricky.

Komunitas Esports Tingkat SMA

Akademi Garudaku telah membentuk komunitas untuk para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nama “GARUDAKRU”. Untuk meningkatkan persaingan maka digelar turnamen esports tingkat SMA di seluruh Indonesia dengan nama “KAMPIUN GARUDAKRU MUDA”.  Turnamen dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022 dengan mempertandingkan 3 game yaitu Free Fire, Mobile Legend Bang Bang (MLBB) dan PUBG Mobile

Kepala Program Akademi Garudaku, Robertus Aditya S.Sos, M.H, M.Ikom, C.Ht menjelaskan bahwa turnamen ini diadakan untuk mengajak para pelajar yang memiliki komunitas esports untuk bisa mengembangkan bakatnya bersama Akademi Garudaku.

Kami memamahi, bahwa para pelajar yang mengemari esports sangat banyak di Indonesia, jadi kami memberikan wadah untuk mereka untuk bukan hanya 'jago' bermain game tapi menjadi talenta esports masa depan untuk bangsa ini,” jelas Robertus Aditya.

Robertus mengapresiasi para juara dan memberikan kesempatan pada juara untuk dapat mengikuti pelatihan esports di Akademi Garudaku Bersama para coach tersertifikasi PBESI.

Sebagai rasa kebanggaan kami kepada talenta muda, kami memberikan hadiah berupa pelatihan gratis bagi para pemenang yang akan dilatih secara berkala dan membuka kesempatan untuk dapat menjadi atlet esport berprestasi,” pungkas Robertus.

Kampiun Garudakru Muda akan menjadi agenda berkala setiap minggunya sehingga kesempatan untuk dapat menjadi pemenang dan mendapatkan beasiswa pelatihan esports Akademi Garudaku semakin terbuka untuk seluruh komunitas di Indonesia.

Sebagai informasi, Akademi Garudaku membentuk komunitas dengan nama Garudakru untuk menjadikan wadah komunitas siswa tingkat SMA sederajat penggemar esports dan telah mencapai 500 member yang telah tersebar di seluruh Indonesia.