Esports

Rekor, GPX Cetak 4x WWCD Pada PMPL ID Fall 2022 Pekan Ketiga!

Dandesignlab
04/08/2022 09:00 WIB
Rekor, GPX Cetak 4x WWCD Pada PMPL ID Fall 2022 Pekan Ketiga!
Instagram

Liga PMPL Indonesia Fall 2022 telah kembali bergulir di pekan ketiga untuk para tim mengumpulkan poin terakhir sebelum akhirnya mencapai country finals yang akan diselenggarakan pada Basketball Hall Senayan, Jakarta, pada 26-28 Agustus nanti.

Geng Kapak alias GPX berhasil mencetak rekor luar biasa di hari pertama pekan ketiga Fall 2022 dimana tim berhasil menyabet 4x WWCD secara beruntun sejak peta kedua. Berkat pencapaian tersebut, GPX dipastikan panen poin dengan total 104 poin yang meninggalkan 2-3x lipat dari tim lainnya.

PT Media Esports Indonesia

GPX memulai pertandingan cukup baik pada peta kedua ketika mereka dijadwalkan terjun di peta Erangel dari grup A bersama dengan Bigetron Red Aliens, BOOM Esports, dan EVOS Reborn yang merupakan tim terkuat di musim ini. GPX berhasil bertahan dengan utuh untuk menghadapi 21 dan HFX di ring terakhir meskipun mereka berada dalam posisi ditengah-tengah antara kedua tim tersebut.

Namun karena HFX terpaksa bergelut di luar zone, mereka tereliminasi dan hanya menyisakan tim 21 sehingga GPX hanya perlu fokus untuk membasmi Banyu yang bertahan sendirian dirumah gubuk. Tanpa menunggu lama, GPX langsung melakukan inisiasi rush dan berhasil membunuh Banyu untuk menutup seri untuk mendapatkan WWCD pertama.

Selanjutnya, Erangle masih terpilih untuk menjadi kesaksian WWCD GPX di peta ketiga. Pada match ini Red Aliens tampak cukup beruntung ketika mereka berhasil bertahan dengan menyisakan Luxxy sendirian bersama dengan VOIN dan GPX ketika tim-tim terkuat seperti AURA dan 21 telah tumbang di urutan ke-5.

Meskipun Luxxy telah sangat sunyi dengan prone yang ia lakukan, namun GPX menyadarinya dan langsung menembak Luxxy ketika dirinya terlihat bergerak untuk mengakhiri mereka di placement ke-3. Bahkan, VOIN pun tidak dapat membendung kekuatan dari GPX yang membombardir setiap lini sehingga mereka terbantai dan membuat GPX menyabet back-to-back WWCD pertamanya.

Sementara itu, lawan yang menjadi rintangan di peta ketiga, Miramar, untuk GPX ialah Dewa United yang tampaknya kembali menyala dengan frag yang berhasil ia dapatkan bersama dengan HFX dan Alter Ego di detik terakhir.

GPX dari segi posisi memang tidak terlihat begitu manis ketika mereka ditempatkan di lapangan yang terbuka dan hanya terdapat mobil yang terbakar sebagai objek perlindungan mereka.

Namun, mereka tidak berdiam cukup lama dan segera berpindah posisi ke arah Alter Ego LIMAX untuk mendobrak sisa pemain dan berhasil menutup seri untuk WWCD ketiga.

Peta penentuan akhir kembali berjalan di Miramar dimana GPX kembali berhasil mendapatkan WWCD terakhir meskipun mereka telah berada didalam posisi yang terdesak ketika 2 pemainnya hilang dan hanya menyisakan Rosemary dan Hans4You.

Sebelumnya, Rosemary sempat ter-knockdown di kala EVOS Reborn sedang berbentrokan dengan NFT. Namun, Rosemary segera di revive oleh Hans4You dan berhasil menutup seri pasca membantai VOIN di ring terakhir.



Atas kemenangan 4x WWCD GPX yang sempurna pada hari pertama pekan ketiga PMPL ID Fall 2022, mereka berada di urutan teratas klasemen dengan total 104 poin. Tentunya, Rosemary telah menjadi pemain kunci yang apik dimana dirinya berhasil panen kill bersama dengan eks-AURA Hans4You.

WWCD streak sebanyak 4x GPX ini merupakan rekor terbaik yang pernah dipecahkan oleh tim PUBG Mobile di Indonesia selama PMPL ID Fall 2022 berlangsung sejak pekan pertama.