Yamaha

PUBG Mobile Kenalkan Map Nusa, Main Battle Royale Serasa Healing!

Billy Rifki
16/09/2022 13:00 WIB
PUBG Mobile Kenalkan Map Nusa, Main Battle Royale Serasa Healing!
press release

Terinspirasi dari keindahan pulau Bali, PUBG MOBILE resmi meluncurkan peta permainan terbarunya yang bertema “Bali” yang diberi nama Nusa, Kamis, 15 September 2022. Map Nusa ini merupakan hasil kolaborasi PUBG MOBILE dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Nama Nusa pada map terbaru PUBG MOBILE ini diambil dari kata Nusantara. Dengan ukuran map 1×1, Nusa menjadi peta permainan terkecil di game Battle Royale yang sedang digandrungi di Indonesia ini. Dalam durasi 5 menit, para pemain dijamin bisa menikmati indahnya panorama pulau Dewata.

PT Media Esports Indonesia

Selain memberikan pengalaman baru pada para pemain, Country Manager PUBG MOBILE Indonesia Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi dengan Kemenparekraf ini juga merupakan komitmen PUBG MOBILE dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali,” ujar Elvarica dalam konferensi pers daring di Jakarta.

“Kami harap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia”, Elvarica menambahkan.

Hingga saat ini, PUBG MOBILE terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain baru kepada seluruh pemain dengan terus melakukan kolaborasi lintas industri, yang dalam hal ini yaitu industri pariwisata.

Sebelumnya, PUBG MOBILE memasuki industri musik lewat kolaborasi bersama bintang K-POP global, menjalin kerjasama dengan UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner, juga memeriahkan HUT Indonesia ke-77 dengan menghadirkan pertunjukkan cahaya di Candi Borobudur hasil kerjasama dengan Balai Konservasi Borobudur.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan apresiasinya kepada PUBG MOBILE.  Menurutnya, peluncuran Map Nusa di PUBG MOBILE merupakan kontribusi besar dalam memperkenalkan keindahan Bali kepada dunia, khususnya para pegiat esports.

Apalagi, sambung Sandi, untuk pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang. Ratusan juta pasang mata dari puluhan negara akan tertuju pada Indonesia dalam ajang esports bertaraf internasional ini.

“PMGC merupakan turnamen kelas dunia. Kompetisi esports berkelas internasional yang melibatkan puluhan negara. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf melalui industri game,” ucapnya.

Sebelum menutup konferensi pers, Sandi mengakui kalau map Nusa di PUBG MOBILE merupakan terobosan yang menginspirasi dalam promosi destinasi wisata Indonesia. Dia berharap kolaborasi PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bisa terus terjalin, tidak hanya dalam map Nusa saja.

“Semoga PUBG MOBILE membuka peluang kerjasama yang lebih luas lagi, kami sangat antusias untuk menatap masa depan, untuk menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas lagi,” tandasnya.

Ayo tunggu apalagi! Update ke versi terbaru dan mainkan map Nusa, lihat keindahannya secara langsung melalui ponselmu.

PUBG MOBILE dapat diunduh dan dimainkan secara gratis melalui App Store dan Google Play Store. Dapatkan informasi seputar PUBG MOBILE terlengkap, terbaru, dan terpercaya melalui kanal FacebookInstagramYouTube, dan situs resmi PUBG MOBILE Indonesia.