Yamaha Desember

PUBG Mobile Versi Baru 2.3, Ada Kolaborasi Sama Lionel Messi!

Billy Rifki
17/11/2022 11:00 WIB
PUBG Mobile Versi Baru 2.3, Ada Kolaborasi Sama Lionel Messi!
press release

PUBG MOBILE akan meluncurkan pembaruan Versi 2.3, bertemakan Lionel Messi dan bernuansa Piala Dunia 2022, mulai 17 November 2022. Untuk memastikan pembaruan yang cepat dan lancar, harap berada di lingkungan jaringan yang baik dan memiliki penyimpanan yang cukup tersedia di perangkatmu. 

Perbarui game mulai 15 – 17 November 2022 (UTC+0) untuk mendapatkan 3.000 BP, 100 AG, dan Magical Night Helm (3 Hari). Ada apa saja di PUBG MOBILE Versi 2.3? Simak selengkapnya di bawah ya!

Article Banner IESF

Mode Baru, Kolaborasi dengan Lionel Messi

Lionel Messi, sang legenda sepak bola, mengajakmu mencoba gameplay bertema sepak bola baru, Football Mania, sambil merasakan euforia Piala Dunia 2022 dan keindahan arsitektur Timur Tengah.

Peluncuran Area, Item, Senjata, dan Kendaraan Baru!

  • Football Carnival: Area terowongan tambang telah dirombak total menjadi Football Carnival yang megah.
  • Sepatu Emas Messi: Ambil dan gunakan item ini untuk berlari cepat. Item ini juga bisa diaktifkan kembali saat hendak melakukan manuver tipuan.
  • Wonder Football: Tendang bola ke kaki lawan dengan tendangan melengkung. Setelah jeda singkat, musuh dalam jarak tertentu akan terhisap ke arah tempat bola mendarat.
  • Zorb Football Vehicle: Ambil dan gunakan item ini untuk menyelubungi pemain dengan bola sepak raksasa yang bisa dikendalikan dengan joystick. Pemain bisa bekerja sama dengan rekan tim dengan cara meminta mereka menendang Zorb Football Vehicle ke udara layaknya bola sepak.
  • Arena Sepak Bola (Khusus Erangel dan Livik): Arena Sepak Bola akan muncul di sejumlah area. Pergi ke area tertentu dan cetak gol ke gawang besar dengan Wonder Football untuk membuka peti dan mendapatkan hadiah.
    Ada juga dua gawang kecil yang tersembunyi di sekitar lapangan sepak bola. Temukan dan cetak gol ke gawang kecil dengan Wonder Football untuk membuka peti di luar arena dan mendapatkan hadiah Kejutan.
  • Flare Gun Sepakbola (Khusus Erangel): Semua Flare Gun akan digantikan dengan Flare Gun Sepak Bola. Air drop sepak bola akan muncul dalam bentuk bola sepak dan bisa didorong-dorong seperti bola oleh pemain.
  • Giga Football (Khusus Erangel): Tempat berlindung berukuran besar yang berbentuk seperti bola sepak akan muncul secara acak. Tempat berlindung ini bisa didorong-dorong, memiliki HP dalam jumlah tertentu, dan akan meledak setelah menerima damage dalam jumlah tertentu.
  • Spawn Island Bertema Sepakbola (Khusus Erangel): Pemain dapat melihat dan bermain-main dengan Sepatu Emas Messi, Wonder Football, Zorb Football Vehicle, dan rel sepak bola Football Carnival di Spawn Island.

Event Baru Bertema Piala Dunia 2022

Mulai 20 November – 3 Desember 2022, para pemain akan mendapatkan bonus Team-Up Rating Protection, Bonus Rating Points, Double Challenge Points, Double Popularity dari LIKEs, dan Double Synergy. 

Selain itu, PUBG MOBILE juga mendatangkan event Unite Your Team mulai 20 November – 18 Desember 2022, di mana para pemain dapat membentuk tim sepak bola untuk diadu dengan tim pemain lainnya.

Pemain dapat memprediksi hasil setiap match untuk mendapatkan hadiah tambahan. 100 pemain dengan prediksi terbaik juga akan mendapatkan Title eksklusif.

Pemain juga bisa melihat catatan team-up mereka selama 6 musim terakhir untuk mengetahui statistik kemenangan dan informasi lainnya. Di sini, pemain juga dapat mengetahui pemain mana saja yang paling sering diajak untuk bermain bersama-sama.

Mode Aftermath Resmi Diluncurkan!

Setelah melalui berbagai fase percobaan, mode Aftermath akan diluncurkan secara resmi mulai 2 Desember 2022. Mode Aftermath didasarkan pada versi terbaru peta Livik, tentunya dengan sejumlah fitur yang telah disempurnakan. Selain Aftermath, pembaruan juga datang untuk peta Nusa, Erangel, dan Livik.

Penyeimbangan Senjata

4 senjata mendapatkan penyeimbangan pada Versi 2.3 ini, yaitu:

  1. NS2000
  • Meningkatkan performa tembakan saat membidik dan pengisian amunisi
  1. Kar98K
  • Damage dasar meningkat dari 79 menjadi 82.
  • Pengganda damage tembakan pada anggota badan meningkat dari 0,475 menjadi 0,55.
  • Kecepatan peluru meningkat dari 760 m/s menjadi 850 m/s.
  • Kecepatan bolt-action meningkat dan interval tembakan berkurang sebesar 30%.
  1. M24
  • Pengganda damage tembakan pada anggota badan meningkat dari 0,475 menjadi 0,55.
  • Kecepatan peluru meningkat dari 760 m/s menjadi 850 m/s.
  • Kecepatan bolt-action meningkat dan interval tembakan berkurang sebesar 30%.
  1. AWM
  • Pengganda damage tembakan pada anggota badan meningkat dari 0,475 menjadi 0,55.
  • Kecepatan bolt-action meningkat dan interval tembakan berkurang sebesar 20%.

Sementara itu, 3 jenis attachments senjata juga mendapatkan penyesuaian berikut:

  1. Compensator (Snipers)
  • Jarak jangkauan efektif senjata meningkat sebesar 10%.
  • Sebaran peluru berkurang sebesar 10%.
  1. Flash Hider (Snipers)
  • Sebaran peluru berkurang sebesar 5%.
  1. Cheek Pad
  • Sebaran peluru berkurang sebesar 10%.
  • Sebaran peluru saat menggunakan teropong bidik berkurang sebesar 10%.

Ranked Musim Baru: Cycle 3 Season 9

Mode Berperingkat (Ranked) musim baru, Cycle 3 Season 9 (C3S9), akan hadir mulai 19 November 2022 – 17 Januari 2023. Dapatkan hadiah Legendary Baru berupa Kacamata C3S9, Setelan C3S9, Parasut C3S9, C3S9 – M24, Masker C3S9, dan Topi C3S9.

Terdapat Sistem Target Tier baru yang diperkenalkan dalam musim ini, yaitu pemain bisa mendapatkan hadiah dengan cara menentukan dan mencapai target.

Update PUBG MOBILE ke versi terbaru sekarang juga untuk merasakan sensasi konten baru yang seru! 

PUBG MOBILE dapat diunduh dan dimainkan secara gratis melalui App Store dan Google Play Store. Dapatkan informasi seputar PUBG MOBILE terlengkap, terbaru, dan terpercaya melalui kanal FacebookInstagramYouTube, dan situs resmi PUBG MOBILE Indonesia.