Luxxy Ungkap Sebab Bigetron RA Melorot di Fase Grup PMGC 2022

Billy Rifki
15/11/2022 19:00 WIB
Luxxy Ungkap Sebab Bigetron RA Melorot di Fase Grup PMGC 2022
esports.id interview

Bigetron Red Aliens harus menerima takdir gagal mengamankan top three di fase grup PMGC 2022. Tergabung dalam grup merah bersama tim kuat macam Infinity, Buriram United, S2G dan LGD, Luxxy dan kawan-kawan mengakhiri fase grup di peringkat tujuh.

BTR RA padahal sempat finish di ranking 5 di day 1. Sayangnya di hari selanjutnya performa Robot Merah melorot. Luxxy pun mengungkap apa alasan penampilan timnya agak kendur dan banyak hilang poin.

Dalam media interview PMGC 2022, Luxxy mengatakan ada masalah komunikasi yang terjadi di hari kedua dan ketiga.

"Kalau di day 1 mungkin kita memang ngga ada masalah sih. Paling kalau di day 2 dan day 3 yang kita sadari sih dari komunikasi kita yang memang sering clash, sering bertabrakan. Dari komunikasi itu mungkin muncul beberapa masalah kaya ngga satu tujuan atau ngga denger keputusan yang mau diambil dan sebagai macam itulah.

Ini memang sudah penting banget kalau masalah komunikasi itu, komunikasi itu bisa beberapa hal yah. Komunikasi penting banget sih di dalam suatu turnamen game mau game mobile atau PC," ujar Luxxy.

Harapan belum sirna, BTR RA masih bisa tampil di main event Jakarta nanti asal tampil baik di survival stage tanggal 30 November- 2 Desember nanti. Setidaknya, dari permainan hari terakhir Luxxy mengatakan sudah ada pelajaran yang bisa mereka petik.

Untuk roster di survival stage, kemungkinan besar BTR RA akan tetap memakai formasi Luxxy, Zuxxy, Genfos dan Liquid. Luxxy mengatakan lebih percaya diri dengan roster terakhir yang main di hari terakhir.

Semoga BTR RA dan tim Indonesia lain bisa masuk ke grand final PMGC 2022 ya!.