Target Bigetron RA di Liga PMGC 2022, Incar Tim Tiongkok?

Billy Rifki
09/11/2022 16:00 WIB
Target Bigetron RA di Liga PMGC 2022, Incar Tim Tiongkok?
esports.id interview

PUBG Mobile Global Champhionship 2022 akan memulai fase grup stage besok, mulai dari 10 November hingga 4 Desember.

Indonesia diwakili oleh empat tim papan atas yakni Alter Ego Limax, Bigetron Red Aliens, EVOS Reborn dan Genesis Dogma Gids.

Esports.ID selaku media partner PMGC 2022 berkesempatan untuk bincang pra-pertandingan dengan Bigetron RA. Trio Red Aliens yang hadir yakni Zuxxy, Miseryy dan coach Doni "LaFlame" mengungkap apa target Bigetron RA di fase liga PMGC 2022.

Apakah mereka ada motivasi untuk membantai tim Tiongkok mengingat di ranah PMGC wakil Tiongkok masih mendominasi dengan Nova Esports jadi juara dua kali kala PMGC 2020 & 2021?

Zuxxy membuka jawaban sebagai berikut, "Target pertama pastinya di liga kita lolos dulu yah, mudah-mudahan kita bisa lolos di fase pertama di grup red ini, kita bisa langsung masuk tiga besar. Kalau target ngebantai (tim Tiongkok) itu ngga ada sih. Kita anggapnya semua tim sama, mau tim Tiongkok tim manapun kita anggapnya sama. Jadi target kita lolos aja sih," ucapnya

Di interview dengan Luxxy pasca kepulangan dari SEA Games Vietnam, ia mengutarakan kalau ingin sekali mengalahkan tim Tiongkok karena jadi juara turnamen tanpa kehadiran mereka tidak terasa afdol.

"Sebenarnya banyak sih turnamen yang belum saya juarain. Sebenarnya saya ingin juara lawan tim Tiongkok. Beneran tim Tiongkok yah, karena misalnya juara dunia kalau ngga ada tim Tiongkok belum bisa dibilang juara dunia," ujar Luxxy waktu itu.

Sementara LaFlame sepakat dengan Zuxxy kalau target anak didiknya kurang lebih sama. Fokus mereka di fase liga nanti adalah mengamankan slot ke grand final.

Di grup merah, BTR RA tergabung bersama LGD Gaming sementara NOVA Esports jumpa EVOS Reborn. GD GIDS di grup kuning juga bersua perwakilan Tiongkok lain yakni 4AM.

Untuk kandidat juara terkuat PMGC 2022, Zuxxy berpendapat kalau tim dari region SEA dan China masih punya peluang terbesar.

Selain status juara bertahan NOVA Esports, tim Thailand juga lagi kuat-kuatnya. Namun Zuxxy optimis ia dan tim bisa merebut takhta PMGC 2022 nanti.