Yamaha Desember

GD Gids Ogah Masuk Survival Stage PMGC 2022, Ini Alasannya!

Billy Rifki
24/11/2022 13:45 WIB
GD Gids Ogah Masuk Survival Stage PMGC 2022, Ini Alasannya!
esports.id interview

Genesis Dogma GIDS memulai perjuangan mereka di group kuning PMGC 2022 Fall. Jadi wakil Indonesia terakhir yang bertanding, Booms dan kawan-kawan banyak mengambil pelajaran dari Bigetron RA dan EVOS Reborn yang sudah tampil duluan.

Bigetron RA gagal amankan top three dan harus lanjut via survival stage sementara EVOS gagal total di fase grup dan jadi tim Indonesia pertama yang gugur. Dalam interview media PMGC bersama Snicil dan Booms, keduanya menyatakan ogah harus main di survival stage dan bakal all-out demi peringkat tiga di fase grup.

Taiwan Ecellence - Article Banner

"Kita tipikal tim yang sebenarnya ngga mau menyia-yiakan kesempatan ya. Tapi karena memang ada beberapa kejadian, itu selalu terjadilah hal yang tidak kita inginkan. Tapi di PMGC ini kenapa kita selalu memasangkan target bukan juara 1 tapi memasang target yang menguntungkan buat kita yaitu top three kan, jadi kita selalu menghargai step by stepnya. Jadi kita menargetkan PMGC di top three aja dulu, untuk #1-#2 itu ya bonus aja," ujar Snicil.

"Kalau dari aku pribadi sih langsung mau final aja yah. Soalnya menurutku kalau kita ke survival stage menambah PR buat diri kita sendiri sih. Tekanan buat diri sendiri lebih besar karena di survival stage itu arena-arena semua tim pokoknya otak-otak pingin masuk ke grand final, pokoknya neraka lah bagi semua player di survival stage," tambah Booms menanggapi pertanyaan yang sama.

Kalau dilihat sejauh ini, memang ada beberapa nama kuat yang juga main di survival stage. Misalnya Box Gaming, HVVP, Bacon Time dan Nigma Galaxy. Di grup kuning sendiri, GD GIDS jumpa dengan 4AM, D'Xavier, Faze Clan sampai Falcon.

Bisa ngga yah GD GIDS langsung ke grand final PMGC Jakarta?