Peragakan Jersey Timnas Asian Games 2022, Satar Belajar Catwalk!

Billy Rifki
10/09/2023 01:23 WIB
Peragakan Jersey Timnas Asian Games 2022, Satar Belajar Catwalk!
Esports.id interview

NOC Indonesia hari ini memamerkan jersey tim nasional baru untuk gelaran Asian Games 2023. Dengan motif dan warna berbeda untuk berbagai cabor, jersey timnas kali ini kembali diproduksi oleh Li-Ning. Enam atlet terpilih untuk memperagakan sekaligus mengenakan jersey timnas terbaru diantaranya adalah Alan Reynold Kumaseh alias Satar, player PUBG Mobile dari Bigetron Red Villains.

Prestasi Satar di kancah multi event memang mentereng sebagai satu-satunya pemain yang berhasil mengoleksi dua perak untuk kategori PUBGM Solo pada dua event SEA Games berbeda. Satar juga mempersembahkan emas untuk kategori team PUBGM di SEA Games Kamboja.

Dalam sesi interview usai acara, Satar memberikan tanggapannya terkait jersey baru timnas dan nostalgia saat pertama kali mengembang tugas jadi ujung tombak Indonesia saat mengenakan jersey tim nasional.

"Dari aku sih jerseynya melebihi ekspektasi aku. Awalnya dikabarin cuma kaya foto-foto aja, tiba-tiba jadi gini (jalan di catwalk). Pas lihat jerseynya juga keren, bagus juga bahannya," ujar Satar.

Satar mengenakan jersey timnas berwarna merah dengan aksen putih dibagian lengan bermotif mozaik garuda. Ada juga jersey putih oblong untuk atlet basket dan polo shirt hitam yang diperagakan oleh atlet BMX timnas.

Satar mengaku tak bisa membayangkan saat pertama kali mengenakan jersey timnas. Perasaannya campur aduk kala itu saking bangga dan terharunya.

"Yang pertama kali pasti campur aduk sih, seneng, sedih, bangga gitu. Karena kan ngga semua orang bisa ke titik itu. Jadi bener-bener apa yang didoain kemarin bisa tercapai,"

Lanjutnya, khusus untuk melenggak di catwalk, Satar tak asal tampil. Ia bahkan sampai riset dulu dengan menonton di Youtube cara jalan catwalk yang baik. Hasilnya cukup mencengangkan untuk model busana dadakan.

Kalian bisa cek Satar jadi model timnas di Instagram Esports.ID.

Siapa yang cita-citanya bela negara dan pakai jersey timnas juga kaya Satar?