PUBG Mobile Esports World Cup Fix Akan Hadir!

Billy Rifki
03/03/2024 08:51 WIB
PUBG Mobile Esports World Cup Fix Akan Hadir!

Piala Dunia Esports (EWC) atau Esports World Cup yang akan diadakan pertengahan tahun 2024 telah mengumumkan berita besar bagi seluruh komunitas esports. Setelah mengumumkan beberapa judul game yang akan bersaing, EWC sekarang secara resmi menambahkan satu judul lagi, yaitu PUBG Mobile.

Sebagai salah satu turnamen bergengsi, Esports World Cup tentu tidak ingin melewatkan satu pun judul di mana seluruh komunitas esports global berharap besar pada turnamen ini. PUBG Mobile merupakan salah satu judul game dengan komunitas terbesar di dunia, di mana setiap tahunnya, turnamen bergengsi selalu diadakan.

Dari turnamen tingkat nasional hingga regional dan internasional, semuanya diselenggarakan secara besar-besaran.

Keberadaan PUBG Mobile Esports World Cup tentu tidak asing bagi penggemar PUBG Mobile yang sebelumnya tahu bahwa Gamers8 sebelumnya telah menyelenggarakan acara serupa dengan nama PUBG Mobile World Invitational (PMWI).

PMWI mengundang tim PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia untuk bersaing demi trofi dan hadiah uang tunai hingga jutaan dolar Amerika. Pada Rabu (28/2) melalui Instagram Esports World Cup, panitia mengumumkan bahwa PUBG Mobile secara resmi menjadi judul game yang akan bersaing nantinya.

Tentu saja, semua penggemar menyambut kabar ini dengan gembira. Event PUBG Mobile World Invitational (PMWI) resmi berganti nama menjadi PUBG Mobile Esports World Cup. Sebelumnya, Country Head Level Infinite Indonesia, Agung Chaniago, sempat menyebutkan PUBG Mobile Esports World Cup sebagai salah satu event internasional PUBG Mobile di tahun 2024, selain PUBG Mobile Global Open (PMGO) dan turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC).

Bersamaan dengan pengumuman itu, Agung menjelaskan bahwa PUBG Mobile Esports World Cup secara resmi memiliki total hadiah hingga US$3 juta atau setara dengan total Rp4,5 miliar, menjadikannya turnamen yang sangat bergengsi.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan turnamen PUBG Mobile Esports World Cup akan berlangsung, namun berdasarkan pengumumannya, dapat diartikan bahwa turnamen ini akan diadakan pada musim panas antara bulan Juni hingga Agustus 2024 mendatang.