Peringati HUT RI ke-74, PUBGM Galang Dana bagi Veteran

Rendy Lim
13/08/2019 13:57 WIB
Peringati HUT RI ke-74, PUBGM Galang Dana bagi Veteran
Yuk, Sobat Esports! Ikutan bantu para veteran di Indonesia

Memperingati HUT RI ke-74, PUBG Mobile mengadakan acara PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner yang merupakan bagian dari serangkaian acara turnamen dan penggalanggan dana sebagai bentuk penghormatan bagi para veteran Indonesia yang masih belum sejahtera.

Acara ini juga akan mengajak dua tim profesional yakni Bigetron Esports dan EVOS, serta lebih dari 20 influencer dan 512 tim partisipan. Dari seluruh rangkaian acara, total donasi yang ingin disumbangkan adalah senilai 74 juta Rupiah. Hasil pengumpulan dana ini nantinya akan disumbangkan kepada veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia.

Mengusung semangat berkompetisi, nasionalisme, dan juga selebrasi, ada empat rangkaian acara dalam PUBG Mobile 74 Merdeka Dinner. Mulai dari Merah Putih Showdown yang akan mempertandingkan dua tim profesional PUBG yakni EVOS di tim Putih dan Bigetron di tim Merah. Selanjutnya, Influencer Grand Prix akan mempertemukan 20 orang influencer dalam fun match dengan konsep balap mobil di map Erangel.

Babak penyisihan untuk komunitas yang telah mendaftarkan diri dalam Community Battle Cup, akan mencari 14 tim terbaik yang berhak melaju ke babak final dan bertanding bersama Bigetron dan juga EVOS.

Selain beragam turnamen yang diadakan, PUBG Mobile juga mengadakan penggalangan dana dengan kolaborasi bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dan Kitabisa.com, yang menargetkan 30 juta Rupiah. Jumlah tersebut akan digabungkan dengan 50% dari prize pool di masing-masing kompetisi Merah Putih Showdown, Influencer Grand Prix, dan Community Battle Cup, yang totalnya sebesar 44 Juta rupiah.

Sehingga, keseluruhan dana yang akan disumbangkan akan bernilai 74 juta Rupiah, dan seluruhnya kepada para veteran melalui Yayasan Sahabat Veteran Indonesia dalam bentuk uang tunai serta kebutuhan pokok. 

“Sudah 74 tahun Indonesia merdeka, berarti sudah 74 tahun kita menikmati hasil perjuangan para pahlawan. Sebagai wujud penghormatan terhadap para veteran di Indonesia yang telah rela berkorban dan memberikan contoh semangat juang, patriotisme, dan nasionalisme tinggi, kami ingin memberikan sedikit apresiasi yang diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup para veteran," ujar Gaga Li, Indonesia PUBG Mobile Country Manager. "Melalui kegiatan ini, kami juga berharap generasi muda Indonesia akan selalu ingat bahwa seluruh kemudahan yang kita rasakan sekarang tidak akan terwujud tanpa jerih payah para veteran.”

Kriswiyanto Muliawan, Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran Indonesia turut menyampaikan, “PUBG Mobile merupakan game pertama yang menjalin kegiatan bersama Yayasan Sahabat Veteran Indonesia. Kami bangga dan bersyukur melihat anak-anak muda Indonesia, dalam hal ini diwakilkan oleh para pemain dan komunitas PUBG Mobile, bersedia untuk mengenang perjuangan pahlawan dan memikirkan kesejahteraan para veteran yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Wujud cinta tanah air ini perlu dipertahankan dan selalu mengingat pentingnya menjaga, memelihara, dan membela tanah air. Semoga perilaku ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan cara memelihara persatuan bangsa dan berkontribusi dalam pembangunan negara di masa depan.”

Registrasi tim yang akan berpartisipasi dalam Community Battle Cup akan ditutup hari ini (13/8). Sementara bagi yang ingin melakukan donasi untuk Veteran Indoensia bisa ikut melalui situs KitaBisa.com. Kamu juga bisa menyaksikan live streaming rangkaian turnamen ini melalui Facebook PUBG Mobile, pada tanggal 17, 24, dan 25 Agustus 2019.

Jangan lupa untuk turut berpartisipasi ya Sobat Esports!