IES Ligagame

Kembali Unjuk Taring, Bigetron RA Juarai Grand Final PMPL Indonesia

Rendy Lim
06/04/2020 10:38 WIB
Kembali Unjuk Taring, Bigetron RA Juarai Grand Final PMPL Indonesia
Bigetron RA akan mewakili Indonesia di PUBG Mobile World League East Region dan PMPL SEA Finals

Grand Final PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia telah sukses dilaksanakan akhir pekan lalu. Selama tiga hari (3 - 5 April 2020), sebanyak 16 tim bertanding dalam 17 ronde untuk memperebutkan gelar juara dan total hadiah 146.000 USD. 

Bigetron RA, sang jawara dunia PMCO Fall Split Global Finals 2019 kali ini kembali menunjukkan kemampuannya. Zuxxy cs berhasil menundukkan 15 tim lainnya dan sukses mengangkat trofi PMPL Indonesia, menghadiahkan mereka slot ke PMPL SEA Finals serta PUBG Mobile World League East Region

Bigetron RA memang sempat terseok di awal pertandingan, mulai dari tumbang tanpa poin di pembuka serta harus puas dengan 1 kill di ronde ketiga. Untungnya, mereka mulai menemukan momentumnya saat berhasil mengamankan chicken dinner di ronde kelima. Jumlah torehan poin kill yang bombastis memang spesialis sang Red Alien. Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy mencetak total 87 kill sepanjang 17 ronde. 

Empat chicken dinner ditambah dengan kill dan placement memberikan total 233 poin bagi Bigetron RA, unggul cukup jauh dari dua pesaingnya di posisi kedua dan tiga. 

Menyusul di posisi runner-up, MORPH mengantongi 192 total poin. Tim besutan Reza Arap dan Shinta BUBU ini tampak tampil konsisten mulai dari ronde ketujuh. Meski jumlah poin kill mereka tak sebanyak Red Alien, persentase poin klasemen yang tinggi membantu MORPH mengamankan posisi kedua di grand final PMPL Indonesia ini. 

Terakhir, sang landak kuning ONIC Esports berhak atas slot terakhir untuk berlaga di PMPL SEA Finals. Walaupun tampak kalah dalam segi placement poin dengan MORPH, ONIC memang mengantongi lebih banyak kill meski hanya selisih dua angka. Menariknya, ONIC juga unggul tipis dengan The Pillars Slayer di klasemen akhir. Meski gagal mencapai posisi tiga besar, ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi tim baru besutan Ariel NOAH. 

Tiga tim posisi teratas pada PUBG Mobile Pro League Indonesia berhak mendapatkan slot untuk bertanding di PMPL SEA Finals yang direncanakan berlangsung akhir bulan ini di Vietnam. Namun, jadwal pertandingan tersebut sepertinya akan tertunda mengingat wabah Corona masih menghantui berbagai penjuru dunia. 

Selamat untuk Bigetron RA, MORPH Team dan ONIC Esports telah berhasil tampil memukau di grand final PMPL Indonesia. Sembari menunggu aksi ketiga tim Indonesia ini di ajang internasional PUBG, yuk kita doakan pandemi Corona agar bisa segera mereda. Tetap jaga kesehatan yah Sobat Esports!