#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Direktur Esports Tencent Bersikeras Helat Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Billy Rifki
08/06/2020 16:00 WIB
Direktur Esports Tencent Bersikeras Helat Kejuaraan Dunia PUBG Mobile
dotesports

Pandemi COVID-19 memberi pengaruh pada aktivitas masyarakat global termasuk ranah hiburan dan olahraga seperti esports. PUBG Mobile, sebagai salah satu game esports populer di dunia telah mempersiapkan rencana besar untuk kompetisi para pemain yang sayangnya harus terhambat oleh virus Corona.

Namun, direktur esports PUBG Mobile dari Tencent Games, James Yang bersikeras ia tak akan membatalkan kejuaraan dunia PUBG Mobile atau World League. Dalam wawancaranya kepada Dotesports, Yang berbicara mengenai dampak pandemi dan nasib dari proyeksi turnamen PUBG Mobile saat ini.

Seperti kita ketahui, PUBG Mobile telah menyiapkan sebuah ekosistem esports yang terdiri dari beberapa turnamen regional untuk para amatir, semi-pro dan profesional. Sebagai pelengkap dari PMCO, telah dicanangkan juga turnamen Pro Leagues dan World Leagues sebagai puncak dari musim kompetisi PUBG Mobile.

Yang masih menganalisa situasi dunia saat ini yang terdampak pandemi. Beberapa turnamen seperti PMPL Americas dan Asia Tenggara di ubah format menjadi online turnamen. Sayangnya, untuk turnamen sekelas PUBG Mobile World Championship 2020, memaksakan online event akan sangat berpengaruh pada stabilitas turnamen.

Masalah baru akan muncul seperti gangguan jaringan antar peserta. Namun Yang enggan mengambil kesimpulan lebih dulu dan membatalkan World League. "Kami benar-benar mencoba sekeras mungkin untuk mewujudkan World League ketimbang membatalkan event itu tanpa berusaha," tutur Yang.

Yang mengatakan pihaknya belum mengubah jadwal kegiatan untuk paruh kedua tahun 2020 meski sudah ada penundaan turnamen namun semua masih mengikuti rencana yang dipersiapkan. Tencent juga sudah menyiapkan plan B andai kata situasi pandemi tak kunjung reda sampai Desember di mana PUBG Mobile World Championship akan dilaksanakan.

Semoga ada jalan keluar untuk Tencent dan PUBG Mobile agar kita bisa menyaksikan pemain terbaik PUBG Mobile bertanding di kejuaraan dunia nanti ya Sobat Esports.