Eksibisi PON Esports

Kumpulan Hero OP dan Wajib Ban di Vainglory

Billy Rifki
07/12/2017 11:44 WIB
Kumpulan Hero OP dan Wajib Ban di Vainglory
Google Images

Dalam setiap permainan, termasuk Mobile MOBA seperti Vainglory, selalu ada hero-hero tertentu yang dianggap imbalance atau overpower. Kumpulan hero OP ini wajib dihindari karena kemampuannya terlalu mudah dikuasai sekaligus memiliki damage besar, atau hero tersebut bisa memerankan dua role atau lebih sehingga menjadikannya serbaguna di berbagai situasi.

Kedelapan hero di bawah ini jadi langganan ban dalam bermain ranked namun bisa juga jadi prioritas pick saat turnamen offline, misalkan untuk perhelatan Vainglory World Championship nanti. Siapa saja mereka?

Yamisok Nobar

1. CATHERINE

Isi posisi tank juga jungler, hero wanita ini miliki kemampuan Stormguard yang bakal menangkal dan return damage yang diterimanya ke lawan. Tidak cuma itu, sebagai tank Catherine dilengkapi dengan kemampuan stun, silence, buff movement speed, dan peningkatan armor juga shield pada Heroic Perk-nya.

Hero ini lengkap banget untuk initiator dan sangat berbahaya dalam teamfight. Kalau tidak mau formasi tim-mu kacau balau, mending ban hero satu ini.

2. BLACKFEATHER

Sebagai carry, Blackfeather miliki kemampuan mematikan pada tiap serangan dan skillnya juga memicu efek Heartthrob yang mampu tambahkan bonus crystal damage pada stack yang melekat di target. Dengan skill ini, Blackfeather bisa dipastikan menjadi raja dalam tiap situasi one-on-one. Mungkin kamu berpikir, “hero carry biasanya lemah..” Tidak demikian dengan Blackfeather, karena dia punya skill yang mampu berikan pelindung untuk sesaat, plus movement speed kalau situasi memaksanya untuk kabur.

3. REIM

Sang tetua yang mampu kunci pergerakan lawan. Cocok dipadukan dengan hero range yang miliki damage fisik besar dan tank yang mampu hadang lawan agar Reim bisa keluarkan skillnya bak maestro musik. Reim bahkan mampu memporak-porandakan lawan seorang diri. Bila kamu mencari atau menghindari ahli disabler, Reim pilihannya.

4. SAW

Carry yang mematikan satu ini sangat berbahaya bila rekan setimnya memahami cara keluarkan potensi maksimal dari Saw. Meski agak sulit dipahami oleh player baru, namun ban rate Saw cukup signifikan dalam ranked mode. Hal ini dikarenakan pemain yang memahami kemampuan Saw tahu bahwa hero ini terlalu sakit sebagai carry.

Saw miliki kemampuan untuk menambah attack speed sekaligus bonus damage. Selain itu, Saw juga mampu bertransisi dari ranged ke melee yang tentunya sangat berguna untuk menghabisi musuh secara lebih efektif. Kelemahannya, Saw sangat tergantung sokongan rekannya untuk bisa mendekati dan menghabisi lawannya.

5. LYRA

Salah satu aset utama dalam pertempuran di MOBA adalah hero yang miliki kemampuan heal, dan Lyra adalah salah satunya. Kemampuan defensifnya sangat berguna bukan hanya untuk seorang hero namun seluruh tim. Adanya healer menjadikan situasi war lebih mudah karena sustain yang dimiliki meningkat. Tidak hanya itu, Lyra juga miliki skill yang membuka vision musuh di sekitar sekaligus heal/damage secara bersamaan. Miliki crowd control dan aoe nuke serta skill berpindah tempat yang bisa digunakan dalam berbagai macam situasi.

6. TAKA

Mampu kapitalisasi area jungle dengan baik, Taka jadi assassin mematikan dan disegani baik kawan maupun lawan. Taka adalah salah satu hero populer yang digemari banyak pemain. Movement menjadi kunci permainan Taka untuk menculik hero lawan yang sendirian. Namun sebagai jungler, kemampuan Taka untuk bisa mencapai level maksimal dengan cepat adalah aset utamanya.

7. PETAL

Hero ini memiliki keunggulan summon yang menjadikannya lawan menyulitkan. Barisan Minion-nya akan merepotkan lawan, karena bisa meledak sekaligus memberi kerusakan dan menyembuhkan kawan. Di mode 3v3, sangat sulit berhadapan dengan Petal yang menjadikan match-up tidak seimbang. Bila ada lawan mencoba mendekat, Petal bisa gunakan Brambleboom Seeds sebagai ranjau, dan Trampoline untuk melawan balik.

8. LORELAI

Mampu emban tugas sebagai captain dan carry, Lorelai miliki kemampuan spesial dalam lindungi kawan. Mampu tingkatkan movement speed kawan sekaligus kurangi movement lawan lewat kolam airnya, Lorelai juga bisa ciptakan perisai anti-tembus yang sangat merepotkan. Kolam airnya juga mampu keluarkan ikan-ikan piranha yang berikan DPS dan efek stun. Kalau tidak mau usaha kill kamu sia-sia, lebih baik pertimbangkan untuk ban hero satu ini.