IES Ligagame

Phantom atau Vandal, Mana Senjata Terbaik VALORANT Saat Ini?

faizalkamill
08/08/2020 13:14 WIB
Phantom atau Vandal, Mana Senjata Terbaik VALORANT Saat Ini?
VALORANT

Phantom dan Vandal menjadi dua senjata yang paling diminati di VALORANT. Kedua rifle ini menjadi favorit karena damage besar yang dihasilkannya. Namun sebenarnya senjata mana sih yang lebih baik dari yang lainnya mengingat mereka memiliki harga yang sama yaitu 2900 kredit. Di artikel ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari kedua senjata tersebut dan kapan sebaiknya digunakan.

Phantom memiliki total 120 peluru dengan 30 peluru per magasin, 5 peluru lebih banyak dibandingkan Vandal. Phantom memiliki fire rate yang tinggi yaitu sebesar 11 putaran per detiknya jadi senjata ini bisa menembak lebih cepat dibandingkan rivalnya. Kelebihan lainnya adalah ketika ditembakkan Phantom tidak akan menunjukan animasi darimana senjata ini ditembakkan jika seseorang menembak melalui asap.

VALORANT

Satu kekurangan dari senjata ini adalah ketika berada di jarak lebih dari 15 meter, senjata ini jadi tidak seefektif sebelumnya. Namun jika kamu suka bermain jarak dekat dengan cepat, maka Phantom merupakan senjata yang cocok untuk kamu gunakan. Cobalah untuk bermain di jarak menengah, sekitar 10-15 meter dari lawan.
Phantom cocok digunakan oleh agent-agent yang memiliki smoke seperti Brimstone, Omen, dan Viper karena mereka bisa spam peluru melewati asap tanpa bisa diketahui lawan.

Selanjutnya adalah AK-47 ala VALORANT yaitu Vandal. Vandal memiliki total 100 peluru dengan 25 peluru per magasin. Memiliki fire rate 9,25 putaran per detiknya. Dibandingkan dengan fire rate milik Phantom senjata ini bisa dibilang cukup lambat. Vandal sedikit lebih sulit untuk dikontrol. Terkadang pelurunya bisa menembak kemana saja jika kita tidak membidiknya dengan tepat.

Kelebihan senjata ini adalah mereka bisa melakukan 1 tap headshot dari jarak manapun. Bagi kamu yang bermain agresif, suka bermain jarak jauh, dan pecinta akurasi, Vandal adalah senjata yang cocok untukmu. Vandal cocok digunakan untuk agent dengan tipe entry fragger contohnya Jett, Breach, Phoenix, dan Reyna. Meski begitu di agent manapun senjata ini cocok saja jika kamu memiliki tingkat disiplin akurasi yang baik.

Nah tadi adalah beberapa poin tentang kelebihan maupun kekurangan dari Phantom dan Vandal serta agent mana yang efektif menggunakan senjata ini. Sesuaikanlah penggunaan senjata dengan kondisi yang sedang kamu hadapi di dalam game. Setelah membaca artikel ini, manakah senjata yang paling cocok dengan cara bermain kalian Sobat Esports?