IES Ligagame

VALORANT Patch 10.5 Act 2 Hadirkan Mode Deathmatch dan Agent Killjoy!

faizalkamill
06/08/2020 17:05 WIB
VALORANT Patch 10.5 Act 2 Hadirkan Mode Deathmatch dan Agent Killjoy!
VALORANT

VALORANT sudah memasuki Act 2. Di pembaharuan terbaru ini ada beberapa tambahan fitur maupun agen yang akan menambah keseruan game buatan Riot Games ini. Hal yang menjadi sorotan di Patch ini adalah hadirnya agen baru yaitu Killjoy dan penambahan mode baru, mode yang ditunggu-tunggu komunitas, mode Deathmatch.

Mengawali Act 2 di awal Agustus ini VALORANT juga memperbaiki beberapa hal terkait sistem dan bug. Lalu untuk penggemar Raze, kalian harus sedikit bersedih karena Agen favorit kalian ini lagi-lagi mendapatkan nerf. Tambahan lainnya adalah tentang penempatan rank dan pencarian pertandingan yang adil. Pernahkah kamu bermain di rank bronze atau silver dan mendapati lawan dengan rank Diamond? Kita sama. Namun di Patch ini Riot Games sudah melakukan upaya agar hal seperti di atas tidak terjadi lagi.

VALORANT

Untuk menghemat waktu kalian, berikut adalah rangkuman dari VALORANT Patch 10.5:

Killjoy The Sentinel

VALORANT

Seperti yang dijelaskan sebelumnya di Patch ini kita kedapatan Agent baru. Agent baru ini merupakan seorang ahli rerobotan asal Jerman bernama Killjoy. Untuk membaca selengkapnya tentang Agent ini dan kemampuannya, kamu bisa klik di sini

Raze Nerf

Karena dirasa tidak seimbang seperti Agent lainnya, Raze mendapatkan nerf pada beberapa kemampuannya. Ultimate ability milik Raze, Showstopper, terkena delay dalam pada waktu cooldown serta waktu penggunaan kembali ultimatenya ini. Waktu cooldown skill bertambah dari 1.1 menjadi 1.4 detik, sementara penggunaan cepatnya meningkat dari 0.5 detik menjadi 0.7 detik.

Selanjutnya ability milik Raze, Blast Pack, mendapatkan nerf dari segi damage. Kerusakan yang dihasilkan kini berkurang dari 75 menjadi 50 dan damage kepada objek akan selalu konsisten dengan angka 600 damage. Hal ini terjadi karena terkadang Blast Pack milik Raze sering mengenai para pemain dan memberikan damage yang cukup besar. Riot Games ingin membuat ability ini sedikit tidak menyakitkan namun bisa menjadi efektif untuk membersihkan halang rintang yang ada di peta.

Competitive dan Act Rank

Act Rank adalah fitur baru dari mode kompetitif. Fitur ini akan memperlihatkan sebuah segitiga kecil di dalam Act Rank. Segitiga itu akan menunjukan jumlah kemenangan dari pertandingan competitive selama 2 bulan terakhir. Memenangkan suatu pertandingan yang peringkatnya lebih tinggi akan menggantikan segitiga terbawah.

Setelah pemain mendapatkan kemenangan sebanyak 9, 25, 50, 75, dan 100, border yang dimiliki akan berubah sesuai capaian yang didapat. Di Act 2 kini kita bisa melihat history match teman termasuk matchmaking rank dan act rank progress. Penemuan pertandingan dalam mode kompetitif sekarang akan memungkinkan untuk mempertemukan pemain solo ataupun duo dengan tim yang juga dengan komposisi yang sama namun dengan konsekuensi waktu antri pertandingan yang sedikit lebih lama namun lebih adil.

Mode Deathmatch FFA

Mode deathmatch ini dimainkan oleh 10 orang pemain, free-for-all artinya tidak membutuhkan rank tertentu untuk bermain mode ini. Aturannya adalah sebagai berikut:

  • 10 pemain.
  • Tim pertama yang mendapatkan 30 kill menang di batas 6 menit.
  • Tidak akan ada ability.
  • Agent akan diacak dari Agent yang kamu miliki.
  • Beli senjata apapun yang kamu mau, Armor akan diatur sehingga semua pemain otomatis mendapatkan Heavy Armor.
  • Membunuh lawan menjatuhkan Health kit yang bisa digunakan untuk meregenerasi Health point maupun armor dan secara otomatis mengisi ulang peluru senjata.
  • Semua lawan akan ditampilkan di dalam map secara berkala.

Selain 4 bagian ini, terdapat juga beberapa perbaikan minor seperti ketika melaporkan pemain lain yang melakukan tindakan merugikan, kalian akan mendapatkan email pemberitahuan jika pemain tersebut sudah dihukum. Selain itu juga perbaikan pada beberapa Agent yang kiranya diperlukan, seperti isu di mana Drone milik Sova bergerak lebih lambat daripada seharusnya.

Patch 10.5 ini sudah dirilis sejak 5 Agustus 2020 kemarin dan Sobat Esports bisa nikmati setelah melakukan pembaharuan di dalam game.