#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Riot Games Siap Rilis Agen VALORANT Baru Asal Jerman, Killjoy!

faizalkamill
01/08/2020 10:10 WIB
Riot Games Siap Rilis Agen VALORANT Baru Asal Jerman, Killjoy!
Riot Games

Setelah berbagai rumor yang bersebaran di internet, akhirnya Riot Games secara resmi memperkenalkan Agen keduabelasnya. Agen kali ini menawarkan ability-ability unik dan modern ala ahli teknologi.

Agen baru bernama Killjoy ini diperkenalkan sebagai Agent yang berasal dari Jerman. Dari trailer yang dirilis oleh Riot Games, dia bisa diketahui merupakan seorang ahli robot. Sekilas hampir mirip dengan Raze yang juga ahli dalam masalah teknologi. Dari beberapa ability yang diperlihatkan lewat video singkat tersebut inilah penjelasan dari kemampuannya.

Killjoy - Riot Games

Alarmbot

Alarmbot merupakan sebuah robot kecil yang berguna untuk mengejar lawan yang ada di jangkauannya. Alarmbot akan meledak ketika mengenai lawan dan akan membuat lawan menjadi rentan terhadap damage karena lawan akan menerima damage dua kali lebih besar dari sumber apapun jika terkena ability ini. Alarmbot bisa ditarik kembali apabila tidak digunakan seperti Trapwire milik Cypher.

Turret

Ability ini memungkinkan Killjoy untuk memasang sebuah turret yang dapat menembak lawan dalam sudut 180 derajat. Tekan tombol ability ini jika ingin mengambil kembali turret.

Dengan kemampuan ini Killjoy bisa mempertahankan area dengan baik sendirian. Hal ini memungkinkan rekan tim mu untuk berotasi mempertahankan sisi yang laing.

Nanoswarm

Killjoy melemparkan sebuah granat yang dapat memunculkan kumpulan robot berbentuk nano. Nanoswarm akan memberikan damage ketika diaktifkan. Pengaktifannya mirip seperti Cyber Cage milik Cyhper, bisa diaktifkan dari jarak dekat maupun jauh.

Lockdown

Sebagai Ultimate, Killjoy memiliki ability bernama Lockdown. Lockdown akan membuat lawan menjadi melambat selama 8 detik penuh. Setelah menunggu selama 13 detik untuk pemasangan, alat semacam mesin yang dimiliki Killjoy ini akan mengeluarkan efek area berupa perlambatan kecepatan dalam radius yang cukup besar. Meski begitu alat tersebut bisa dihancurkan oleh lawan sebelum diaktifkan. Dengan jumlah health point sebanyak 150, alat ini bisa dijatuhkan relatif mudah jika ditempatkan di tempat yang salah.

Untuk penggunaan ultimatenya sendiri kita haruslah berpandai-pandai dalam hal pewaktuan tentang kapan ultimate ini harus digunakan dan di mana ultimate ini harus digunakan.

Banyak yang antusias akan kehadiran Agent ini namun ada juga yang sedikit pesimis karena mereka menyayangkan bahwa Riot kembali merilis Agent dengan ability yang dapat melakukan damage. Meski begitu dari informasi yang didapatkan, ability milik Killjoy mungkin tidak akan memberikan damage sebesar yang kita pikirkan.

Killjoy diperkirakan akan dirilis di awal Act 2 yaitu di awal Agustus ini. Siapa yang sudah tidak sabar untuk mencoba Agen ini? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.