Mengenal Sosok Shannon Arrum Williams, K-Pop Idol Pengisi Suara Jett

faizalkamill
03/08/2020 15:03 WIB
Mengenal Sosok Shannon Arrum Williams, K-Pop Idol Pengisi Suara Jett
VALORANT X Shannon Williams

Bagi yang masih asing dengan nama ini namun sudah sering mendengar suaranya di salah satu karakter game VALORANT, Shannon Arrum Williams adalah seorang penyanyi dan aktris blasteran Inggris-Korea yang juga berperan sebagai pengisi suara Agent Jett. 

Shannon Williams menjadi pengisi suara Jett untuk versi Bahasa Inggris. Pihak Riot Games memilihnya karena ia berhasil membawa unsur budaya Korea namun juga menggabungkannya dengan gaya Agent Jett memiliki pembawaan angkuh dan keren.

Shannon Arrum Williams

Ia berhasil menginterpretasikan keinginan mereka dengan sangat baik. Serta apabila kita melihat dan mendengar karakter Jett saat ini, pasti tidak akan terpikirkan nama lain selain nama Shannon Williams ini.

Wanita kelahiran 1998 ini pertama kali mengonfirmasi keterlibatannya di game VALORANT lewat akun Instagramnya beberapa saat sebelum perilisan resmi.

Shannon Williams mengawali debutnya sebagai seorang penyanyi di tahun 2014 lewat singlenya yang berjudul Daybrake Rain. Namun, namanya mulai dikenal oleh publik setelah ia merilis lagu berjudul Why Why di tahun berikutnya.

Di tahun 2019, Shannon memutuskan untuk keluar dari agensi musiknya dan saat ini sedang rehat dari dunia permusikan. Selain menjadi aktris dan penyanyi, wanita berparas cantik ini juga memiliki hobi bermain game. Semenjak rehat di tahun 2019, K-Pop idol ini kini sedang mengembangkan karir siaran dan content creating sembari mengisi waktu luang.

Shannon memiliki akun Twitch dengan nama ArrumieShannon. Di sana dia menyiarkan dirinya ketika bermain game seperti Animal Crossing, Resident Evil 3, The Last of Us, dan tentu saja VALORANT. Dia juga memiliki YouTube yang berisi tentang kehidupannya dan video musik di mana ia membawakan lagu-lagu dari penyanyi terkenal.

Belakangan ini siaran di Twitchnya masih seputar VALORANT. Beberapa waktu lalu ketika ia melakukan siaran VALORANT ia mengaku bahwa sebenarnya ia tidak begitu pandai menggunakan Jett. Namun karena mengingat ia yang mengisi suara karakter tersebut, ia merasa wajib untuk menggunakan Agent tersebut.

Meski begitu, kemampuannya dalam bermain game bergenre FPS(first person shooter) tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebelum VALORANT rilis, ia sering bermain game Overwatch dan pernah mendapatkan 53 eliminasi dalam satu pertandingan.

Berikut adalah beberapa cuplikan Shannon Williams yang sedang bermain VALORANT. Video ini ia unggah di akun Instagramnya juga beberapa video serupa lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?