IES Ligagame

VALORANT Patch 10.7 Hadirkan Nerf Sage, Remake Match & Hide Name

faizalkamill
03/09/2020 16:27 WIB
VALORANT Patch 10.7 Hadirkan Nerf Sage, Remake Match & Hide Name
Breach VALORANT

VALORANT sekarang sudah memasuki Patch 10.7. Pembaruan kali ini berkisar pada agent, update senjata, dan penambahan beberapa fitur baru. Riot Games berusaha untuk membuat permainan lebih stabil dan seimbang. Agent-agent yang dirasa terlalu kuat diseimbangkan dan beberapa lainnya mendapat bantuan tambahan untuk menghajar META yang ada saat ini.

Sage yang dikeluhkan karena kemampuan healingya menggangu, kali ini mendapatkan nerf. Hal yang sama terjadi pada agent terbaru di game ini yaitu Killjoy. Sempat bernapas lega karena tidak mendapatkan perubahan di patch sebelumnya, para pengguna Killjoy kini harus memutar otak menyusun taktik terbaik untuk memainkan agent ini kedepannya. Berikut adalah rangkuman dari VALORANT Patch 10.7:

VALORANT Patch 10.7

Agent Nerf

Sage

Kemampuan healing Sage dikurangi dari 100 HP selama 5 detik menjadi 60 HP setelah 5 detik. Healing kepada diri sendiri berubah dari 100 HP menjadi 60 HP setelah 10 detik. Perubahan lain adalah Slow orb milik Sage, areanya menyusut sebanyak 30%. Hal ini dilakukan sebab pada beberapa kesempatan slownya bisa menyebar lebih dari yang seharusnya.

Barrier Orb milik Sage mendapatkan pengurangan harga dari 400 menjadi 300 kredit. Kini di 3 detik pertama penggunaannya, tembok milik Sage hanya memiliki 400 HP. Setelah 3 detik, temboknya memperkuat diri dan berubah menjadi 800 HP. Hal ini dilakukan agar memungkinkan lawan dapat menangkal Sage lebih mudah.

Killjoy

Nanoswarm milik Killjoy mendapatkan nerf berupa pengurangan damage serta penambahan visual efek sehingga lebih mudah ditemukan oleh lawan. Kini Killjoy tidak bisa seenaknya menaruh granat tersebut.

Agent Buff

Viper

Kini Toxic Screen bisa dipasang sebelum ronde dimulai. Ini memungkinkan lawan untuk tidak mengetahui di mana posisi Viper di ronde tersebut. Selanjutnya, rekan tim tidak akan terkena decay ketika mereka melewati gas beracun Viper. Terakhir, anggota tim bisa mengetahui area map yang terkena oleh Ultimate milik Viper.

Breach

Kini Breach memiliki 3 Flashpoint. Kemampuan sebagai inisiator yang baik masih dirasa kurang karena kitnya yang tidak begitu bertahan lama. Dengan ditambahkan kuantitas dari skill ini diharap Breach bisa memberi pengaruh yang lebih besar dalam game.

Shotgun Nerf

Shorty dan Judge juga mendapatkan beberapa nerf. Shorty sekarang lebih sulit untuk mendapatkan headshot kill. Mereka harus sangat dekat dengan lawan untuk dapat melakukan insta kill. Lalu, harga dari Judge kini ditingkatkan dari 1500 kredit menjadi 1600 kredit.

Fitur Remake

Sekarang di mode kompetitif kita bisa melakukan remake jikalau ada satu atau lebih pemain yang terputus di awal permainan. Panggilan remake bisa dilakukan di awal ronde kedua dengan cara mengetik ‘/remake’ tanpa (‘) di chat. Seluruh pemain yang aktif harus menyetujui agar remake tersebut dikabulkan oleh sistem. Jika tidak ada jawaban sampai dengan fase membeli berakhir, maka remake dianggap kedaluwarsa.

VALORANT

Mode Incognito

Kini kamu bisa menyembunyikan identitas diri, lawan atau rekanmu yang tidak berada di party. Nama mereka selanjutnya akan diganti oleh Agent yang digunakan. Hal ini ditujukan untuk memberi kenyamanan dan keamanan dalam bermain. Fitur ini bisa diaktifkan di saat pemilihan Agent.  

Tadi adalah beberapa poin penting dari VALORANT Patch 10.7. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira apa yang harus ditambahkan atau disesuaikan di patch selanjutnya?