GoPay Midnight Sale Promo

VALORANT Epulze Royal Cup, Momentum Tim Indonesia!

faizalkamill
25/09/2020 12:38 WIB
VALORANT Epulze Royal Cup, Momentum Tim Indonesia!
Epulze Royal SEA Cup

Kompetisi VALORANT Royal SEA Cup merupakan rangkaian terbaru dari Ignition Series yang digagas Riot Games. Acara yang digelar mulai tanggal 19 September ini merupakan kolaborasi dari Riot Games Asia Tenggara dengan perusahaan esports, Epulze. Dengan total hadiah senilai 25.000 USD atau sekitar 370 juta Rupiah, turnamen ini akan mempertandingkan 16 tim terbaik di Asia.

Babak grup yang sudah dimulai sejak tanggal 21 September 2020 ini telah selesai. Dua tim teratas dari setiap grup akan lanjut ke babak playoffs 8 besar. Di turnamen ini terdapat 3 tim Indonesia yaitu BOOM Esports, RRQ Endeavour, dan MORPH Team.

BOOM dan RRQ berada di grup yang sama yaitu grup C sedangkan MORPH berada di grup D bersama dengan juara VALORANT Open Cup 2020, ahq e-sports Club. Dua dari 3 tim asal Indonesia berhasil lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim tersebut yakni BOOM Esports dan MORPH Team. Mereka berhasil mengakhiri babak grup di peringkat pertama klasemen.

Liquidpedia.net

BOOM Esports mendominasi grup C berkat memenangkan setiap pertandingan. Laga seru terjadi ketika BOOM bertemu dengan RRQ. Meski RRQ harus kalah oleh BOOM 2-0, mereka memberikan perlawanan yang lumayan baik kepada Asteriskk dan kawan-kawan. BOOM menjadi seed pertama grup C yang selanjutnya akan dihadapkan dengan seed kedua grup B yaitu Blackbird Ignis, tim asal Jepang.

MORPH Team di sisi lainnya harus mengalami lika-liku yang lebih kompleks. Grup D dihuni oleh mantan juara VALORANT Open Cup 2020 yaitu ahq e-Sports. Ditemani Bren Esports dan tim jebolan kualifikasi terbuka NTER, MORPH Team mendapatkan grup yang cukup imbang dalam segi kemampuan. Buktinya terdapat 4 dari 6 laga yang berakhir seri.

MORPH Team berhasil menjadi pemuncak grup setelah mereka mengalahkan calon juara favorit yaitu ahq. Ahq yang tidak bisa menakar kemampuan dari tim asal Indonesia ini harus rela dikalahkan serta ditendang dari turnamen ini. MORPH selanjutnya akan dihadapkan dengan seed kedua dari grup A yaitu MiTH.Attitude, tim asal Thailand.

Babak playoffs akan dimulai hari ini. Pastikan kamu tidak kelewatan untuk dukung tim kebanggan Indonesia, BOOM Esports dan MORPH Team ya Sobat Esports.