4 Agent Terbaik Untuk Dipakai di Map Icebox VALORANT!

faizalkamill
28/11/2020 15:45 WIB
4 Agent Terbaik Untuk Dipakai di Map Icebox VALORANT!
Icebox VALORANT/Riot Games

Peta bersalju VALORANT, Icebox, memulai debutnya sejak sebulan lalu. Penambahan baru ini menawarkan map dengan banyak sudut sempit dan sedikit rumit dan membuat beberapa Agent akan lebih optimal daripada yang lainnya.

Agent-agent ini dipilih berdasarkan pengalaman pemain yang sudah bermain di map ini. Sudut sempit dan map yang luas membuat kemampuan beberapa Agent lebih unggul dibandingkan yang lainnya. Kemampuan seperti mengontrol map, membutakan lawan, dan menahan sudut merupakan hal yang penting di map ini dan berikut adalah empat Agent terbaik yang patut kamu coba di map Icebox VALORANT.

Jett di map Icebox/VALORANT

Jett

Pada peta dengan banyak tempat yang sulit untuk dijangkau, masuk akal saja jika sebagian besar Agent yang memiliki mobilitas tinggi akan menemukan kesuksesan. Kemampuan Jett untuk bergerak cepat ke segala arah membuatnya harus dipilih di map ini.

Ketika menyerang, Jett dapat dengan cepat menggunakan Tailwind setelah ronde dimulai dan memposisikan dirinya di atas peti kemas. Dari sana, banyak kemungkinan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mengintip mid ramp dan menembak setiap orang yang muncul, kamu juga bisa mengawasi site B untuk mencari musuh yang keluar dari posisinya, atau cukup mundur saja.

Site A dari arah penyerang memiliki tanjakan tinggi yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan bagian bawah. Dan seperti halnya Agent lain, memiliki tempat yang tinggi untuk menembak di atas lawan selalu merupakan nilai tambah. Pengguna Jett dapat menggunakan titik pandang untuk keuntungan mereka, memastikan tidak ada musuh yang mengintip dan melindungi rekan itm saat mereka masuk ke sire. Dan karena sebagian Agent akan menderita damage akibat jatuh karena melompat, Jett dapat perlahan melayang ke tempat yang aman tanpa mengurangi HPnya.

Meskipun menggunakan Operator mungkin bukan keputusan paling baik di map ini, terutama setelah banyaknya nerf, Jett adalah Agent terbaik untuk map ini. Menggunakan mobilitasnya untuk mendapatkan tempat yang tinggi dan mengeliminasi target dengan mudah, Jett cocok untuk menjadi sniper ataupun rifler di map ini.

Riot Games

Breach

Breach telah menjadi agent penting di banyak kompetisi setelah buff terbarunya. Tambahan flash ekstra akan sangat membantu tim mu untuk membuka site dan membutakan lawan. Sekarang ultimate Breach bisa digunakan lebih cepat sehingga lebih sulit untuk dihindari.

Karena kemampuannya yang hebat untuk mengontrol posisi, Breach adalah agen paling optimal untuk mempertahankan site B di Icebox. Breach bisa dengan mudah menggunakan Fault Line untuk membuat jarak dengan lawan dan membutakan lawan yang mendekat. Jika tim memutuskan untuk All in, Breach juga merupakan Agent yang sangat cocok untuk itu.

Di sudut-sudut yang pendek flash milik Breach akan sangat berguna untuk mengantisipasi lawan yang sedang mempertahankan sudut. Ini juga memudahkan tim untuk melewatinya dengan sedikit rasa aman. Cara yang sama bisa digunakan untuk menyerang site A karena banyak sudut yang harus dicek sebelum sepenuhnya menguasai site tersebut.

Killjoy

Icebox merupakan map di mana Agent sentinel bisa unggul. Banyaknya sudut yang harus diawasi membuat kemampuan yang bisa digunakan untuk mengecek sudut sangatlah berguna, seperti Killjoy ini. Icebox adalah peta di mana kalian perlu menyerang dengan cepat. Jika tidak, musuh dapat menyerang sisi sayap dan membunuh kalian dari belakang. Di situlah fungsi Killjoy.

Meskipun agen biasanya tidak kuat dalam menyerang, meninggalkan turret di sisi lain map terbukti sangat efektif untuk menghentikan orang yang melakukan flank. Turret tersebut mampu mengingatkan Killjoy jika ada flanker yang datang dari A, B, atau mid, menjadikannya alat pengumpul informasi yang sangat efektif.

Saat bertahan, kamu bisa menyimpan turret di peti kemas site B. Pemain harus membidik dan melompat untuk menempatkannya di atas titik yang tinggi, tetapi ia akan secara efektif menembak lawan yang mencoba menyelinap masuk ke sana. Kalian juga bisa meninggalkan Alarmbot di ruang antara jalur site B, untuk menemukan lawan yang melewat sembarangan.

Skye/VALORANT

Skye

Skye dengan segala macam flashnya merupakan Agent yang sangat baik untuk bermain di map ini. Kemampuannya untuk membutakan lawan berulang kali akan memudahkanmu dan tim mu untuk membuka site. Juga dengan ultimate nya, Seekers, Skye dapat menampilkan posisi lawan sehingga akan lebih mudah untuk membuat strategi untuk melawan mereka.

Skye juga bisa menjadi opsi Agent sentinel yang penting di map ini selain dari kemampuan kontrol mapnya karena dia juga memiliki kemampuan healing yang cukup baik. Skye bisa menggunakan healing ketika rekan tim mulai masuk site dan mengamankan sudut-sudut.

Tadi adalah 4 Agent yang menurut kami sangat baik digunakan di map terbaru VALORANT, map Icebox. Bagaimana menurutmu Sobat Esports? Jika kami melewatkan Agent yang menurutmu cocok di map ini, jangan lupa tinggalkan komentar ya.