Rangkaian Turnamen Internasional VALORANT Champions Tour 2021!

faizalkamill
26/11/2020 17:11 WIB
Rangkaian Turnamen Internasional VALORANT Champions Tour 2021!
VALORANT Champions Tour 2021/Riot Games

Pada Rabu (25/11) kemarin, Riot Games mengumumkan rencana tur kompetisi VALORANT di tahun 2021 mendatang. VALORANT Champions Tour ini akan jadi tur global pertama mereka. Disini akan ditampilkan kompetisi dan turnamen di seluruh dunia mulai dari NA, Eropa, Amerika Selatan, Asia, Afrika, dan Australia. Pada akhir musim tur, akan ada 1 turnamen pemuncak yang akan menentukan siapa tim VALORANT terbaik untuk mengangkat trofi Champions.

VALORANT Champions Tour memiliki tiga level kompetisi yaitu Challenger, Master, dan Champion. Tim peserta akan memulai perjalanan mereka dengan bermain di level Challenger regional. Jika lolos, mereka akan maju ke acara Master (internasional). VALORANT Challenger dan Master masing-masing akan diadakan sebanyak 3 kali. Pada tiga acara Master nanti, tim dengan performa terbaik akan mendapatkan poin yang dihitung untuk masuk kualifikasi turnamen Champion. Pada tahap akhir, akan ada 16 tim terpilih bertanding untuk menobatkan satu juara dunia. 

Overview VCT 2021

Redbull dan Secretlab akan menjadi mitra pertama dari acara VALORANT Champions Tour ini. Mitra VCT lainnya akan diumumkan di sepanjang tahun 2021 nanti.

"Champions Tour adalah langkah kami selanjutnya untuk mengembangkan VALORANT menjadi e-sport global yang sesuai dengan hasrat para penggemar kami," ungkap Whalen Rozelle, Senior Director of Esports di Riot Games. "Kami menghabiskan beberapa tahun untuk berbincang dengan para pemain, tim, penggemar, calon mitra, serta pemangku kepentingan lainnya, dan kami menantikan peluncuran musim resmi pertama kami. Fokus kami adalah meningkatkan dan menampilkan para pemain kreatif dan berbakat yang membentuk game ini di seluruh dunia. Para penggemar dan pemain menginginkan kompetisi dengan taruhan tinggi, dan itulah tujuan kami merancang VALORANT Champions Tour."

Linimasa dari VCT 2021

VALORANT telah menjadi salah satu esports dengan pertumbuhan tercepat di tahun 2020. VALORANT juga memecahkan rekor dengan 1,7 juta penonton ketika game ini masih dalam tahapan closed beta. Setelah mendapatkan kesuksesan dari Ignition Series, Riot Games juga membuat First Strike, turnamen resmi pertama VALORANT, pada bulan September.

Ketentuan VALORANT Challengers dan syarat masuk ke VALORANT Masters

Syarat kualifikasi dari VALORANT Champions

VALORANT Champions, acara puncak dari VCT, nantinya akan dibuat satu level dengan Worlds (gelaran terbesar League of Legends esports). VALORANT Champions Tour akan terus membangun momentum untuk mengembangkan VALORANT lebih jauh lagi mengenal Riot Games yang selama satu dasawarsa terakhir telah memproduksi acara dan siaran esports terbaik di kelasnya.

Untuk saat ini, region SEA akan mendapatkan 2 slot di VALORANT Champions, atau 3 tim jika ada yang lolos di Last Chance Qualifier. VALORANT Champions direncanakan untuk mulai pada bulan November-Desember 2021 dengan harapan dapat dilaksanakan secara LAN (Langsung). Rangkaian awal dari tur ini, VALORANT Challengers, akan dimulai pada Februari 2021 dan VALORANT Masters pertama pada bulan Maret. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?