Riot Games Rombak Map Icebox, Jadi Lebih Mudah?

faizalkamill
10/12/2020 13:04 WIB
Riot Games Rombak Map Icebox, Jadi Lebih Mudah?
Icebox VALORANT

Pada Patch 1.14 kali ini Riot akhirnya memutuskan untuk memberi beberapa penyesuaian pada Icebox, map yang dibenci banyak orang. Map Icebox yang masih tergolong baru ini masih terus menuai kritik dari para pemain karena denah dan detail mapnya yang dirasa cukup rumit dan beberapa spot yang tidak jelas fungsinya.

Sejak dirilis pada awal Act III lalu, banyak gelombang penolakan dan kekecewaan dari para pemain terhadap map bertema musim salju ini. Pemain terkadang rela untuk keluar dari match atau melakukan dodge demi tidak bermain di map ini. Mereka lebih rela terkena waktu penalti daripada harus menghabiskan 13 ronde di map yang mengesalkan ini.

Map Icebox/VALORANT

Salah satu alasan dari keluh kesah para pemain adalah karena banyaknya sudut berbahaya yang harus selalu dicek setiap rondenya. Pemain yang masih baru dengan map ini sering sekali kebingungan dengan denah map yang punya sudut-sudut luas ini. Ada juga keuntungan yang didapat dari perbedaan ketinggian, beberapa Agent tertentu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghukum lawan dengan mudah.

Di map Icebox yang berliku dan banyak sekali celah, terkadang jika kita lengah sedikit saja dan melupakan suatu daerah yang belum dicek, bisa saja kamu ditumbangkan dengan mudah. Juga dengan banyaknya sudut-sudut tajam, lawan bisa dengan mudah bersembunyi tanpa ketahuan jika tidak dicek secara menyeluruh.

Oleh karena beberapa keluhan tersebut, akhirnya Riot mengambil aksi dan memutuskan untuk merombak beberapa spot di map Icebox ini agar lebih ramah dengan pemain. Berikut adalah beberapa perubahannya:

Perubahan pada Icebox dalam pembaruan ini berpusat pada penyederhanaan Lokasi A dan mengurangi ketinggian beberapa area paling vertikal di peta.

Site A:

  • Mengurangi ketinggian area Belt A dan menghubungkannya melalui penghubung ke platform di bawahnya
  • Hal ini membuat area Belt A atas lebih sejajar dengan ketinggian lainnya di lokasi tersebut
  • Membidik target di bagian atas sekarang hanya membutuhkan sedikit gerakan vertikal dari crosshair.

  • Menambahkan gerbang tembus pandang yang tak bisa ditembus tapi masih bisa ditembaki melaluinya, seperti yang ada di site B.
  • Rute jalan diharapkan lebih bisa diprediksi dari penyerang yang menuju site dan sisi pertahanan yang mencoba merebut kembali site tersebut

  • Memiringkan dinding (gambar pertama) dan mengganti kedua tumpukan peti Radianit di lokasi dengan objek yang lebih kecil (gambar kedua)
  • Ini akan memungkinkan penyerang mendekati lokasi dengan lebih aman dan pertahanan bisa mengambil alih lokasi dengan lebih cepat tanpa harus mengecek box radianitnya lagi.

Site B:

VALORANT

  • Mengurangi ketinggian kontainer kuning.
  • Hal ini memungkinkan bagian atas kontainer bisa dibersihkan dari banyak sudut dan mengurangi jumlah pergerakan crosshair yang harus dilakukan ketika membidik target yang berada di atas kontainer.

Tadi adalah beberapa pembaharuan yang Riot siapkan untuk map yang satu ini. Diharapkan dengan diubahnya beberapa titik tersebut dapat mempermudah dan memperlancar permainan di map ini, juga untuk membuat map ini lebih menyenangkan untuk dimainkan oleh semua pemain.