Final Sengit, X10 Kampiun Valorant Masters SEA Stage 1!

faizalkamill
22/03/2021 17:30 WIB
Final Sengit, X10 Kampiun Valorant Masters SEA Stage 1!
X10 Esports Valorant Masters SEA champion/ESL Asia

Gelaran Valorant terbesar se-Asia Tenggara, Valorant Masters SEA, baru selesai hari minggu (21/03) kemarin. Selama 3 hari, 8 tim pemenang Challengers dari berbagai wilayah di Asia Tenggara bertarung untuk memperebutkan gelar tim terbaik. Grand final Masters SEA stage 1 kali ini mempertemukan antara X10 Esports dari Thailand dan Team SMG dari Singapura.

Dalam seri best of five kemarin kedua tim berhasil menampilkan permainan terbaik mereka pasalnya permainan baru bisa selesai di map yang kelima. Di seri tersebut Team SMG memulai keunggulan mereka setelah menang di map Icebox. Selanjutnya, map kedua berhasil dimenangkan oleh X10 dengan skor 13-6. Setelah itu siklus pertama terulang dimana SMG menang di map ketiga dan X10 menang di map keempat mengubah skor mereka menjadi 2-2 dan memaksa bermain di map kelima.

Yamisok Nobar

Map terakhir dimainkan di Haven. Di antara kelelahan dan ketegangan, kedua tim harus bermain tanpa kesalahan jika ingin menjadi juaranya. X10 berhasil unggul jauh di babak pertama dengan raihan 9-3. Team SMG yang semakin tertekan berhasil menjawab setelah mendapatkan 6 ronde di babak kedua. Meski begitu, pada akhirnya X10 berhasil mengakhiri permainan dengan skor 13-9.

Dengan berakhirnya laga panas tersebut X10 dinobatkan sebagai juara dari Valorant Masters SEA stage 1 ini. Mereka berhak mendapatkan uang tunai sebesar $25.000 USD dan 100 circuit point. Circuit point ini bisa digunakan untuk mengikuti ajang Valorant esports terbesar di dunia, Valorant Champions, di akhir tahun nanti.

Perjalanan Tim Indonesia

Perjalanan tim-tim dari Indonesia di ajang ini bisa dikatakan cukup baik. Mengirimkan dua tim pemenang Challengers yaitu Team NXL dan BOOM Esports, keduanya bermain cukup imbang dengan tim-tim lain. NXL harus pulang di hari pertama setelah mereka dikalahkan oleh tim yang kini juara yaitu X10 Esports. Meski kalah 2-0, NXL hampir saja membawa 1 skor di kantong mereka di laga kedua yang dijalani tetapi gagal untuk menutup permainan.

Di sisi lain BOOM Esports berhasil melangkah lebih jauh. Melakoni laga sengit melawan Bren Esports dari Filipina, BOOM berhasil menang dengan skor 2-1 dan melaju ke babak semi final. Di semi final BOOM dihadapkan dengan Team SMG. Laga kembali menjadi sengit ketika mereka harus bermain di 3 map. Di map terakhir laga menjadi sangat menegangkan sebab kedua tim saling kejar skor dan berakhir dengan hasil yang antiklimaks bagi tim Indonesia. BOOM harus kalah dengan skor 11-13 di pertandingan tersebut.

Roadmap Challengers stage 2 Indonesia/OneUp

Kini setelah acara Masters berakhir para tim akan kembali ke wilayahnya masing-masing untuk sekali lagi melakoni gelaran Challengers stage 2 yang akan segera dimulai. Untuk Indonesia open qualifier akan dimulai pada 24 Maret 2021 nanti. Siaran langsungnya bisa kalian saksikan di channel Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?