Riot Games Siapkan Perubahan Ke Agent Valortant Yoru!

faizalkamill
15/04/2021 17:30 WIB
Riot Games Siapkan Perubahan Ke Agent Valortant Yoru!
Agent Yoru/Riot Games

Yoru adalah Agent ke-14 dari game tactical shooter buatan Riot Games, Valorant. Agent yang merupakan duelist ini kepopulerannya kian hari kian menurun di kalangan pemain karena sangat jarang dimainkan. Di level pro pun kehadiran Yoru hampir nihil. Salah satu alasannya adalah karena skill set yang dimiliki oleh Yoru Kurang efektif ketimbang Agent duelist lainnya.

Menanggapi hal ini, Riot telah memberikan beberapa buff kepada Yoru di beberapa Patch sebelumnya sebagai salah satu upaya mempopulerkan kembali Agent asal Jepang ini. Kelebihan dari Yoru adalah mobilitas yang tinggi dan kemampuannya untuk membuat informasi palsu untuk lawan. Dia bisa berpindah-pindah tempat dengan cepat dengan kemampuan teleportnya. Meski begitu, kemampuannya ini masih dirasa belum cukup untuk masuk ke dunia kompetitif.

Yamisok Nobar

Source: Valorant YouTube

Salah satu game desainer Valorant yang bernama Rycoux mengatakan bahwa saat ini mereka tengah memikirkan untuk memperkuat kemampuan Yoru. Mereka ingin membuat Yoru dapat menjadi sebuah ancaman besar dengan menekankan kepada kemampuannya untuk membuat informasi palsu dan mobilitas yang tinggi.

“Kita punya banyak duelist yang bisa menggunakan mobilitas mereka untuk mendapatkan kill lewat kekacauan yang dibuat dan kini kita ingin membuat duelist yang berlaku sebaliknya,” Ucap Rycoux.

Yoru/Riot Games

Agent duelist seperti Jett dan Raze bisa menggunakan kemampuan mobilitas mereka untuk masuk ataupun keluar dari pertarungan. Riot ingin Yoru nantinya bisa digunakan sebagai Agent pembuat strategi yang tidak mudah ditebak oleh lawan. Nantinya Yoru dapat memainkan pikiran para lawan dengan kemampuan yang ada. Kemampuan mengelabui dan mis-informasi merupakan hal unik dari Agent yang satu ini.

Saat ini perubahan pada Agent Yoru masih dalam tahap pengujian dan Rycoux mengatakan kini perkembangannya sedang berjalan dengan baik. Untuk saat ini Yoru masih jarang untuk digunakan oleh para pemain salah satu alasannya adalah karena permainannya mudah ditebak. Jika misalnya dia menggunakan Fakeout (C) atau langkah palsu ke site A maka tim lawan bisa menanti Yoru yang sebenarnya di site lain. Masih belum jelas kapan ‘perubahan’ Agent ini akan rampung namun Rycoux dan timnya berharap bahwa perubahan ini bisa segera diaplikasikan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?