Tim Shroud Tersingkir di Open Qualifier Valorant Challengers NA

faizalkamill
23/07/2021 13:30 WIB
Tim Shroud Tersingkir di Open Qualifier Valorant Challengers NA
Shroud/Twitch.tv

Rencana shroud untuk membuat tim dan berkompetisi di VCT NA akhirnya terealisasi. Meski begitu, tim yang dinamai What’s Going On ini tidak berjalan jauh di turnamen. Shroud dan tim harus tersingkir di babak 64 besar setelah kalah atas tim EZ5 dalam seri best of three. Tim Shroud sendiri diisi oleh beberapa mantan pro CS dan konten kreator Valorant.

Sejak pertama kali memutuskan untuk pensiun dari panggung profesional pada tahun 2018, para penggemar selalu menantikan kembalinya sang legenda ke ranah kompetitif. Harapan tersebut akhirnya bisa terkabul meski kini Shroud berkompetisi di game yang berbeda. Tim ‘What’s Going On’ beranggotakan Shroud, Relyks (mantan pemain C9 Valorant), iiTzTimmy (Apex pro & pemain Valorant), Laski (mantan pro CS), & ShawnBM (konten kreator Valorant).


Dikatakan sejak awal bahwa shroud hanya bermain untuk bersenang-senang. Dia dan timnya tidak menyiapkan strategi khusus ataupun latihan rutin sebagaimana tim lainnya yang mendaftar. Meski begitu, mereka berhasil lolos dari babak 128 besar setelah mengalahkan tim ‘Damn I Love Fwogs’ 2-0. Seperti janjinya shroud bermain sebagai KAY/O dan berhasil menorehkan kemenangan di Haven & Bind.

Hasil yang kurang baik hadir di babak 64 besar. Shroud dan tim tumbang ketika bertemu dengan tim EZ5. Mereka kalah dengan masing-masing skor 13-7 13-5 di map Breeze dan Haven. Meskipun gagal tembus ke main event, hadirnya shroud ke VCT NA stage 3 ini berhasil membawa atensi lebih kepada sisi penyiaran karena pria kelahiran Kanada tersebut memiliki lebih dari 9 juta pengikut di berbagai media sosialnya.

North America hanya mengadakan Challengers sebanyak 2 kali saja menandakan bahwa qualifier kali ini merupakan tiket terakhir menuju Berlin. Belum ada berita lebih lanjut tentang apakah Shroud akan berkompetisi di turnamen berikutnya atau tidak. Meski begitu, wajib kita ikuti terus keseruan Shroud di konten lainnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?