Inilah Pembagian Grup Valorant SEA Challengers Playoffs Stage 3!

faizalkamill
11/08/2021 11:00 WIB
Inilah Pembagian Grup Valorant SEA Challengers Playoffs Stage 3!
Valorant SEA

Semenjak Valorant Challengers regional sudah resmi selesai di seluruh wilayah Asia Tenggara, kini kita akan segera memasuki tahap selanjutnya yaitu SEA Challengers Playoffs. Di tahap ini terdapat 16 tim yang berasal dari wilayah Asia Tenggara (Thailand, Indonesia, Filipina, Vietnam, Hongkong & Taiwan, serta Malaysia & Singapura). Masing-masing tim nantinya akan berkompetisi untuk memperebutkan 2 tiket ke Masters Berlin.

Indonesia sendiri dipercayai untuk mengirimkan 3 tim di turnamen ini. Tim yang akan mewakili Indonesia antara lain ONIC G, Alter Ego, dan BOOM Esports yang merupakan juara dari main event week 1-3. Berbeda dengan playoffs sebelumnya, di playoffs kali ini 16 tim akan dibagi ke dalam 4 grup sebelum masuk ke babak knockout stage. Berikut adalah hasil pembagian grupnya.

Bagan Grup Valorant SEA Challengers Playoffs stage 3

Grup A

Sharper Esports (Thailand)
Bren Esports (Filipina)
CBT Gaming (Taiwan)
EGO (Vietnam)

Grup B

Full Sense (Thailand)
ONIC G (Indonesia)
Paper Rex (Singapura)
Five Ace Esports (Taiwan)

Grup C

X10 Esports (Thailand)
Boom Esports (Indonesia)
Galaxy Racer (Filipina)
Team Big Baam (Vietnam)

Grup D

Alter Ego (Indonesia)
Oasis Gaming (Filipina)
UwU (Singapura)
Cerberus Esports (Vietnam)

Babak grup akan diadakan dalam format single match & single round robin (hanya satu putaran). 2 tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak selanjutnya dan 2 tim dengan poin terendah akan tersingkir dari turnamen.

Babak knockout stage akan diadakan dalam seri best of 3 (kecuali grand final) dan mengusung double elimination yang artinya akan ada lower bracket bagi tim yang kalah di quarterfinal.

Jadwal Turnamen & Cara Menyaksikan

SEA Challengers Playoffs akan diselenggarakan pada tanggal 12 hingga 22 Agustus 2021. Acara dimulai dengan babak grup pada tanggal 12-15 Agustus dan dilanjutkan dengan babak knockout stage pada tanggal 19-22 Agustus.

Untuk menonton siaran berbahasa Indonesia, kalian bisa saksikan secara langsung di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, jangan lupa tunjukan dukunganmu ya!