Masalah Visa Jegal Langkah BREN Esports di VCT Masters Berlin

faizalkamill
04/09/2021 13:20 WIB
Masalah Visa Jegal Langkah BREN Esports di VCT Masters Berlin
Bren Esports

Berita yang kurang menyenangkan datang dari tim Valorant asal Filipina, BREN Esports. Tim pemenang VCT Challengers SEA Playoffs tersebut dipastikan tidak akan tampil di Valorant Masters Berlin bulan ini. Dalam pengumuman yang diberikan oleh Riot Games, dikatakan bahwa BREN tidak berhasil mendapatkan izin visa untuk masuk ke Eropa hingga akhir deadline. Dengan ini maka Valorant Masters Berlin stage 03 akan digelar dengan 15 tim saja.

Sebagai seed pertama dari SEA, BREN Esports memegang harapan besar dari para penikmat Valorant di Asia Tenggara. Mereka diharapkan bisa mengimbangi kekuatan dari barat terutama NA dan Eropa. Namun apa mau dikata, BREN gagal mendapatkan tiket ke Jerman dikarenakan visa yang ditolak.

Valorant Esports

Salah satu alasan penolakan visa ini adalah karena Jerman menganggap Filipina dan beberapa negara asia lainnya merupakan negara dengan resiko tinggi dari COVID-19, apalagi dengan varian delta yang kini sedang berkembang. Segala hal sudah coba dilakukan oleh pihak BREN dan Riot untuk menerbangkan DubsteP dan kawan-kawan ke Berlin namun usaha tersebut pada akhirnya tetap tidak membuahkan hasil yang baik bagi mereka.

“Saat ini BREN Esports sudah melewati batas deadline untuk pergi ke Berlin dan mengikuti acara, kami memutuskan untuk melanjutkan turnamen dengan 15 tim saja,” ucap Alex Francois kepala operasi esports untuk Valorant.

Dengan keputusan ini maka grup D yang sebelumnya beranggotakan 4 tim akan menjadi 3 tim saja. Riot memutuskan bahwa khusus untuk grup D turnamen akan dilaksanakan dalam format best of 3 double round robin. Masing-masing tim akan bertemu satu sama lain sebanyak 2 kali. 2 tim dengan poin terbanyak akan melaju ke babak selanjutnya.

Meskipun harus gugur sebelum bertanding, BREN Esports dihadiahi 175 VCT point yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti Valorant Champions pada akhir tahun nanti. Valorant Masters Berlin akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2021 secara langsung dari Berlin. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?