Juarai APAC LCQ, Full Sense Lolos ke Valorant Champions Berlin!

faizalkamill
18/10/2021 14:20 WIB
Juarai APAC LCQ, Full Sense Lolos ke Valorant Champions Berlin!
Valorant Champions Tour

Gelaran Valorant APAC Last Chance Qualifier akhirnya selesai setelah mereka menemukan juaranya. Full Sense, tim Valorant asal Thailand, menjadi juara setelah mengalahkan tim Northeption dari Jepang dengan skor akhir 3-2. Dalam seri best of five tersebut tim Full Sense unggul lewat sebuah comeback setelah mereka tertinggal 2-1 di pertengahan series. Dengan kemenangan ini maka Full Sense menjadi tim terakhir dari Asia yang akan bergabung ke Valorant Champions di Berlin.

Dalam seri best of five kemarin, tim Northeption berhasil membuka laga pertama dengan poin kemenangan bagi mereka. Tim Full Sense tidak berhasil membendung kekuatan Northeption di map Ascent mengakhiri map pertama dengan skor 9-13. Namun, Full Sense berhasil bangkit dari keterpurukan dan memenangkan map kedua di Icebox dengan skor sengit 13-11.

Yamisok Nobar

Full Sense Valorant

Rasa percaya diri Full Sense kembali meningkat setelah map kedua berakhir. Meski begitu, di map ketiga Full Sense harus tergelincir setelah mereka kalah di map Bind. Pertandingan dimainkan hingga babak overtime dan tim Northeption berhasil memenangkan map tersebut dengan skor 18-16, sekaligus menempatkan mereka pada match point.

Tim Full Sense yang melihat hal tersebut tidak tinggal diam. Setelah kembali mereset performa mereka, JohnOlsen dan kawan-kawan berhasil melakukan comeback dengan memenangkan map keempat dan kelima. Meski awalnya laga ini berjalan cukup sengit, di dua map terakhir Full Sense berhasil mendominasi permainan dengan masing-masing kemenangan 13-7 & 13-8 di map Split dan Haven.

Dengan kemenangan ini maka Full Sense akan bergabung dengan tim-tim Asia lain seperti Vision Strikers, Crazy Racoon, X10 Esports, dan Team Secret di turnamen Valorant Champions. Valorant Champions sendiri direncanakan untuk berlangsung pada 1-12 Desember 2021 secara offline di Berlin Jerman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mampukah Full Sense menjadi penantang gelar juara di Champions?