Tempat di Dunia Nyata yang Jadi Inspirasi Untuk Map Valorant!

faizalkamill
17/11/2021 14:20 WIB
Tempat di Dunia Nyata yang Jadi Inspirasi Untuk Map Valorant!
Thimphu, Bhutam/ConciousJourney

Pernahkah kalian bertanya-tanya sebenarnya dari mana saja tempat yang menjadi inspirasi map Valorant? Artikel ini akan menjawab pertanyaan kalian soal letak lokasi-lokasi tersebut. Dalam Valorant Patch 3.10, para pemain bisa mendapatkan informasi tentang hal ini di kantor Brimstone di bawah Shooting Range. Dikabarkan oleh Cynprel, di kantor Brimstone kini terdapat sebuah peta yang berisi lokasi dari masing-masing map Valorant.

Dalam peta tersebut terdapat foto polaroid dari masing-masing map yang ditempatkan pada titik-titik di dalam map. Hanya map Fracture yang tidak diberikan foto. Meskipun dikatakan bahwa lokasinya di Alpha Earth, peta yang digunakan merupakan peta Bumi biasa. Dengan mengetahui lokasi dari masing-masing map di Valorant, diharapkan para pemain bisa lebih memahami dimana lokasi pertempuran terjadi. Jadi dimana saja lokasinya?

Patch 3.10/Valorant

Split

Split bertempat di Jepang tepatnya di Shinjuku, Tokyo. Bisa dilihat dengan jelas bahwa map ini berlokasi di Jepang dilihat dari gaya bangunan serta banyaknya ornamen khas yang bisa kita lihat di sepanjang map. Terdapat juga beberapa tulisan berbahasa Jepang yang bisa kita temui di map.

LiveJapan

Haven

Map Haven berlokasi di Thimphu, Bhutan. Riot sebelumnya merilis koordinat 27°28'A" N 89°38'WZ" E yang menunjukan sebuah lokasi di Bhutan. Map Haven juga memiliki bentuk bangunan khas yang mirip dengan bangunan kuil kuno dari Bhutan.

ConciousJourney

Icebox

Map Icebox berlokasi di sebuah pulau di Rusia tepatnya di Bennet Island, Sakha. Selain bangunan fasilitas dari Kingdom, lokasi Icebox seperti namanya adalah sebuah lemari es sebab hanya terdapat gunung dan es di sepanjang mata memandang.

Paxartica

Ascent

Ascent terinspirasi dari San Marco, Venice, Italia. Hal ini bisa dilihat dari arsitektur yang digunakan. Misalnya jembatan-jembatan kecil serta kanal air yang bisa kita lihat di map.

FrameAtrip.com

Bind

Map Bind bertempat di Rabat, Maroko, Afrika. Dikisahkan bahwa map Bind merupakan kota asal dari Agent Cypher. Dari foto di bawah bisa kita lihat beberapa kesamaan arsitektur dari bangunan yang ada di Bind dan juga di Rabat, Maroko.

Morocco

Breeze

Map Breeze bertempat di suatu pulau di pinggiran pantai. Jika berdasarkan koordinat tersembunyi yang dibuat oleh Riot Games, Breeze bertempat di suatu pulau di Samudera Atlantik.

Ceo-Insight

Fracture

Fracture dikatakan bertempat di New Mexico, Amerika Serikat. Map ini merupakan sebuah fasilitas penelitian rahasia yang hancur akibat eksperimen radianite. Dari koordinat yang dirilis oleh Riot menunjukan kota Santa Fe New Mexico merupakan lokasi dari map Fracture.

Sean Pavone/Getty Images

Tadi adalah masing-masing lokasi map Valorant yang ada sejauh ini. Dengan mengetahui lokasi sebenarnya dari masing-masing map kini kita bisa semakin memahami mengapa setiap map memiliki bangunan dan ciri khas yang berbeda-beda. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, mana yang jadi favoritmu?